5 UNIVERSITAS TERBAIK DI KOREA SELATAN

5 UNIVERSITAS TERBAIK DI KOREA SELATAN

5 UNIVERSITAS TERBAIK DI KOREA SELATAN

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki cukup banyak peminat untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Di Negeri Gingseng ini rupanya tersedia banyak sekali universitas dengan fasilitas yang cukup lengkap, khususnya bagi mahasiswa internasional.

Untuk kamu yang bercita-cita melanjutkan pendidikan tinggi ke Korea Selatan, kamu bisa mempertimbangkan beberapa universitas terbaik yang ada di Korea Selatan yang sudah disajikan secara lengkap dalam artikel ini. Memilih universitas memang cukup sulit. Apalagi jika berencana akan melanjutkan studi di luar negeri. Banyak pertimbangan yang mesti dilakukan. Tak perlu jauh-jauh memilih universitas lintas benua.

Korea Selatan adalah salah satu negara yang banyak diminati oleh kaum pelajar. Hal ini dikarenakan banyaknya pusat pendidikan ternama yang menjadi incaran. Terlebih, Korea Selatan juga dikenal sebagai negara maju dengan teknologi terkini yang kerap digambarkan melalui visualisasi drama Korea.  Menjadi kiblat fashion kaum milenial, negeri gingseng ini juga ternyata tidak boleh disepelekan dalam hal pendidikan. Beberapa kampus di sini kerap masuk dalam Top 50 Universitas terbaik dunia.

Baca juga artikel lainnya : fakultas dan Jurusan Universitas Sumatera Utara

Salah satu lembaga riset internasional yang berfokus pada pendidikan, Times Higher Education Rankings merilis 10 Top Universitas terbaik di Korea Selatan untuk survey tahun 2021, yang salah satunya adalah kampus almamater aktor Song Joong Ki.

Beberapa UNIVERSITAS TERBAIK DI KOREA SELATAN

1. Seoul National University (SNU)

Seoul National University merupakan bagian dari 3 Universitas Top Korea atau yang dikenal dengan SKY (Seoul National University, Korea University, Yonsei University). Bahkan, SNU juga masuk ke jajaran Asian Ivy League alias 5 Universitas ternama di Asia versi Forbes.

Universitas ini sendiri menawarkan berbagai jurusan, mulai dari Humaniora, Kedokteran hingga Teknik. Lebih dari 700 mata kuliah pun diajarkan dalam bahasa Inggris, dan terus bertambah setiap tahunnya.

2. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

KAIST adalah universitas riset nasional yang berlokasi di Daejeon, Korea Selatan. Universitas yang didanai oleh pemerintah ini didirikan tahun 1971 dan berfokus pada penelitian serta pengembangan sains dan teknik. Terdapat banyak kelas/kuliah dengan bahasa pengantar bahasa Inggris untuk memudahkan mahasiswa internasional. Serta banyak penawaran beasiswa yang menarik yang bisa didapat disana.

3. Sungkyunkwan

Sungkyunkwan University didirikan pada tahun 1398, yang dulunya merupakan sebuah institusi pendidikan pada masa Dinasti Joseon. Universitas ini merupakan universitas riset swasta dan saat ini Sunkyunkwan University memiliki 2 kampus , yaitu Kampus Humaniora & Ilmu Sosial di Seoul, dan Kampus Ilmu Pengetahuan Alam di Suwon.

4. Pohang University of Science and Technology (POSTECH)

Pohang University of Science and Technology (POSTECH) adalah universitas riset swasta di Pohang, Korea Selatan. Universitas ini resmi didirikan pada tahun 1986 oleh POSCO, salah satu perusahaan baja terkemuka dunia dengan Park Tae-joon selaku ketua pendiri universitas.

5. Korea University

Korea University merupakan salah satu universitas terbaik di Korea Selatan. Universitas ini didirikan tahun 1905 dan terletak di Seoul. Universitas ini memiliki dua kampus, kampus pertama adalah kampus Anam yang merupakan kampus terbesar dan kampus kedua yang ada di Jochiwon. Universitas ini memiliki banyak penawaran beasiswa bagi mahasiswa internasional.

Itulah beberapa Universitas Korea Selatan yang banyak menjadi incaran para calon mahasiswa yang mau berkuliah di Nigeri Ginseng tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.