Beberapa Jurusan di Universitas Havard

Beberapa Jurusan di Universitas Havard

Beberapa Jurusan di Universitas Havard

Jurusan di Universitas Havard sangat bervariasi. Berdiri pada tahun 1890 fakultas seni dan ilmu pengetahuan atau FAS merupakan salah satu fakultas terbesar di Universitas Harvard. Tujuan pembangunan fakultas tersebut adalah untuk menyediakan program belajar mengajar dan meningkatkan kualitas riset terkemuka. Faculty of Arts and Sciences mengusung pendidikan seni liberal untuk abad 21 sekaligus berkomitmen untuk membuka peluang pendidikan sehingga menjadikan fakultas lebih mudah diakses oleh seluruh mahasiswa di dunia.

Harvard University (Universitas Harvard) menawarkan pengalaman mahasiswa yang tak tertandingi di seluruh spektrum lingkungan akademik yang luas. Jika Kamu hendak mendaftar kuliah di Universitas tersebut, ada daftar jurusan kuliah di Harvard University yang dapat dipilih.

Bagi para pembelajar sejati di dunia akademik atau bisnis, akan menjadi sesuatu yang membanggakan apabila bisa belajar di salah satu jurusan kuliah Universitas Harvard (Harvard University) sebagai universitas terbaik di dunia, Sob. Inilah tempat kuliah Harvard dimana berkumpul pejuang-pejuang untuk menempa diri menjadi lebih terpelajar dengan bertemu dengan berbagai mahasiswa pilihan dari penjuru dunia. Mereka berada di Harvard University.

Baca juga artikel lainnya : Universitas Jurusan Psikologi Terbaik Di Indonesia

Perjuangan kuliah mereka pun bermacam-macam , lho. Ada yang berlatar belakang keluarga mapan dan lain sebagainya yang menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Di sisi lain, sebagai mahasiswa Harvard University banyak juga yang berjuang untuk memperoleh beasiswa dari kalangan keluarga menengah ke bawah. Sobat BRAIN harus tahu, terlepas dari mana dan apa pun latar belakang keluarga, impian mereka sama yakni ingin kuliah di universitas terbaik di dunia. Salah satu universitas tersebut adalah Harvard University.

Jurusan di Universitas Havard Yang Bisa Kalian Pilih

Jurusan Program Pascasarjana di Harvard University

Harvard postgraduate dapat menjadi pilihan  bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan S2 atau S3. Ada berbagai macam program studi yang bisa kamu pilih, seperti berikut.

Antropologi

Antropologi merupakan salah satu program yang disediakan oleh Harvard University. Program ini akan membantu kamu untuk mempelajari perilaku manusia yang sudah berkembang. Antropologi memberikan pandangan secara global, komparatif dan holistik untuk bisa mempelajari kondisi manusia.

Kuliah program antropologi di Harvard University, ada dua program yaitu arkeologi dan antropologi sosial. Kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan bidangmu.

Applied mathematics

Program studi selanjutnya adalah applied mathematics yang merupakan ilmu matematika terapan. Program ini memiliki tujuan untuk membangun dan mendemonstrasikan pengetahuan dasar dalam komputasi, matematika berkelanjutan melalui penyelesaian lebih luas, diskrit, dan lain sebagainya.

Program pascasarjana applied mathematics menerapkan ilmu matematika sebagai ide untuk memecahkan masalah dari berbagai macam bidang.

Art, Film, and Visual Studies

Art, Film, and Visual Studies Merupakan program yang lebih berkonsentrasi pada seni, film, dan studi visual. Siswa akan belajar bagaimana memupuk keterampilan dengan baik dan lakukan praktek studi kritik seni visual.

Program studi ini menggunakan metode pengajaran dalam menggabungkan intensitas program conservatory. Tujuannya adalah memperluas intelektual dari Perguruan Tinggi Seni liberal.

Astrophysicist

Astrophysics atau astrofisika adalah salah satu studi materi yang mempelajari radiasi di alam semesta seperti yang dipahami melalui fisika. Sebagai mahasiswa jurusan astrofisika kamu akan mempelajari berbagai macam fenomena melalui program observasional dan teoritis.

Program studi ini dibangun dari fisika modern menuju penjelasan umum tentang alam semesta. Universitas Harvard menawarkan konsentrasi pendidikan yang sama dengan Departemen lain.

Bioengineering

Bioengineering adalah salah satu program yang dapat dipilih untuk mahasiswa pascasarjana. Jurusan ini merupakan persimpangan dari ilmu fisika dan ilmu kehidupan yang menggabungkan berbagai macam prinsip fisika dan kimia sehingga bisa memahami pengoperasian sistem kehidupan.

Pendidikan bioengineering ini memungkinkan mahasiswa untuk mempelajari hipotesis abstrak dan pengetahuan ilmiah dalam sistem kerja. Hal tersebut memberikan para mahasiswa dasar kuat dalam pembelajaran teknik dan penerapannya.

Biologi

Selanjutnya ada program biologi yang dirancang untuk para pekerja industri dan ingin menyelesaikan gelar pascasarjana dengan baik. Biologi adalah jurusan yang mengkaji banyak hal tentang makhluk hidup dan memiliki peluang profesi yang luas.

Pengajaran ilmu ini bisa mencakup tentang ilmu pengetahuan alam, seperti sel, biologi molekuler, struktur organ, dan lain sebagainya.

Sejarah

Sejarah atau histori jika bisa dipilih oleh Harvard postgraduate student. Sejarah merupakan ilmu yang mencakup berbagai macam dimensi interaksi manusia di masa lalu mulai dari interaksi sosial, ekonomi, budaya, dan lain sebagai. Mahasiswa akan mempelajari individu, kelompok, komunitas, dan lain sebagainya.

Bahasa Inggris

Program studi bahasa Inggris menyajikan ilmu untuk mempelajari bahasa Inggris dari sisi linguistik maupun sastra. Untuk program pascasarjana kaum bisa memperdalam  ilmu bahasa Inggris. Mahasiswa akan belajar bagaimana cara menganalisis dan menghargai bahasa sehingga mampu berkontribusi pada narasi masa depan untuk mengembangkan keahlian dan menafsirkan retorika orang lain.

Ekonomi

Jurusan ekonomi adalah ilmu sosial yang akan mencakup berbagai macam materi pembelajaran yang cukup luas. Ilmu ekonomi mempelajari perilaku sistem sosial, seperti pasar, perusahaan, dan lain sebagainya.

Mahasiswa akan diajarkan Bagaimana cara melakukan penelitian ekonomi dengan melibatkan berbagai macam pertanyaan tentang kimia sosial dan mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan data maupun model. Mahasiswa akan menggunakan alat matematika dan statistik untuk bisa membantu proses analisis.

Sastra komparatif

Sastra komparatif adalah ilmu yang akan mengajarkan mahasiswa untuk memainkan peran aktif dan kreatif di dunia Global saat ini. Kamu akan menjelajahi sastra dan budaya lintas bahasa dan berbagai macam batas negara.

Klasik

Program studi ini akan mempelajari disiplin intelektual yang mencakup studi Yunani kuno dan Roma. 2 peradaban tersebut sudah memainkan peran utama dalam membentuk dunia modern saat ini. Konsentrasi program studi ini adalah interdisipliner, sejarah filsafat, arsitektur, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.