Beberapa Universitas Terbaik Di Jakarta

Beberapa Universitas Terbaik Di Jakarta

Beberapa Universitas Terbaik Di Jakarta

Kamu pasti akrab dengan istilah “tuntutlah ilmu sampai ke negeri China” bukan? kamu tidak perlu jauh-jauh ke China karena ada universitas terbaik di Jakarta yang bisa kamu jadikan tempat menempuh ilmu. Ya, Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia ini mempunyai kampus atau universitas untuk berkuliah yang bagus – bagus.

Baca juga artikel lainnya : Universitas Dengan Akreditasi Unggul Di Indonesia

Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Jakarta tentunya wajib mengetahui tentang daftar kampus ini. Tentunya kamu ingin mendaftar pada kampus yang paling baik dan bergengsi untuk menuntut ilmu. Jangan khawatir karena di artikel ini kamu akan mendapatkan jawabannya.

Dalam memilih tempat kuliah yang baik tentu saja Anda membutuhkan banyak referensi, karena bagaimanapun juga Anda harus cerdas dalam menentukan jurusan bidang yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Dalam menentukan bidang jurusan pun tentunya Anda tidak hanya harus menyukai bidang tersebut saja, tetapi juga wajib mampu dan mau mendalami bidang yang Anda pilih tersebut agar kedepannya dapat berguna dalam mencari pekerjaan terbaik bagi Anda.

Universitas Terbaik Di Jakarta

1. Universitas Bina Nusantara (Ubinus)

Universitas swasta di Jakarta ini berlokasi di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Dalam daftar Kemenristekdikti 2019, Universitas Bina Nusantara berada pada peringkat ke-20, dalam klaster II. Dalam daftar QS World University Rankings 2020, Ubinus berada di posisi kedua setelah Institut Teknologi Bandung.

2. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas swasta di Jakarta ini memiliki tiga lokasi kampus, yaitu di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Pluit, Jakarta Utara, dan Serpong, Banten. Unika Atma Jaya ketat mengawal Ubinus dengan berada pada peringkat ke-32 dalam klaster II Kemenristekdikti 2019.

3. Universitas Tarumanagara (Untar)

Universitas swasta di Jakarta ini adalah salah satu yang tertua. Kampusnya berada di tiga lokasi, yaitu di kawasan S Parman, Tanjung Duren Utara, dan TB Simatupang.

4. Universitas Pancasila

Kampus utama universitas swasta di Jakarta ini berlokasi di kawasan Serengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kampus Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat menjadi kampus khusus untuk pascasarjana.

5. Universitas Trisakti

Universitas swasta di Jakarta ini berada di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Lokasi ini merupakan tumpuan harapan ketika Universitas Trisakti berdiri, yaitu sebagai penggerak pembangunan nasional.

6. Universitas Nasional

Inilah universitas swasta di Jakarta yang memiliki predikat sebagai perguruan tinggi kedua tertua di Indonesia. Lokasi kampusnya berada di kawasan Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

7. Universitas Mercu Buana (UMB)

Kampus utama universitas swasta di Jakarta ini berlokasi di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Kampus lainnya di Jakarta terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dua kampus UMB berada di wilayah Jawa Barat, tepatnya di kawasan Depok dan Bekasi.

8. Universitas Esa Unggul

Universitas swasta di Jakarta ini berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa. Lokasi kampusnya berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

9. Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN)

Kampus swasta di Jakarta ini dulu dikenal sebagai ATN atau STTN. Di bawah Yayasan Perguruan Cikini, ISTN merupakan perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia di bidang sains dan teknologi. Lokasi kampusnya berada di kawasaan Srengseng Sawah, Kota Jakarta Selatan.

10. Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)

Universitas swasta di Jakarta ini berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. Baru berdiri pada tahun 2000, UAI telah menuju Eco Campus. Lokasi kampus berwawasan lingkungan ini berada di kawasan Sisingamangaraja, Kota Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.