Biaya Kuliah Termurah di Universitas Negeri

Biaya Kuliah Termurah di Universitas Negeri

Biaya Kuliah Termurah di Universitas Negeri

Biaya Kuliah Termurah di Universitas Negeri – Kampus dengan kualitas bagus dan biaya kuliah murah tentunya menjadi incaran para mahasiswa di Indonesia. Kenapa demikian?, karena melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi merupakan impian semua orang. Dengan adanya perguruan tinggi yang berkualitas dan biaya murah memudahkan mereka untuk mengejar impiannya.

Seperti yang diketahui bersama, semakin tinggi pendidikan yang dicapai maka semakin besar pula biayanya. Ada begitu banyak orang yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya karena terhalang oleh biaya. Sehingga banyak dari mereka yang memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya. Sangat disayangkan bukan?, karena masih banyak perguruan tinggi yang telah menyediakan biaya yang cukup ringan. Nah, kali ini admin ingin merekomendasikan beberapa universitas dengan biaya murah yang bisa kamu pertimbangkan.

Baca juga artikel lainnya : Fakultas Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan calon mahasiswa dalam memilih jurusan kuliah adalah besaran biaya kuliah. Tarif Uang Kuliah Tunggal (UKT) dapat berbeda-beda di tiap kampus, serta disesuaikan pula kemampuan ekonomi mahasiswa.

Dengan mengetahui jurusan apa saja yang biaya kuliahnya murah, calon mahasiswa dapat menentukan pilihan sesuai kesanggupannya. Namun, perlu pula diingat bahwa kesempatan untuk memperoleh beasiswa di kampus terbuka lebar. Universitas negeri dengan biaya kuliah termurah di Indonesia bisa menjadi pilihan caon mahasiswa karena merata di berbagai daerah di Jawa dan luar Jawa. Solopos.com, SOLO — Biaya kuliah kerap menjadi salah satu pertimbangan bagi calon mahasiswa untuk memilih perguruan tinggi negeri (PTN) yang dipilih.

Beberapa Universitas Negeri Dengan Biaya Kuliah Termurah

1. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika

Inilah universitas paling murah di Indonesia! Jika kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika, para mahasiswa hanya perlu membayar Rp 100.000,00 hingga Rp 300.000,00 per semester! Itu berarti, total biayanya adalah Rp 800.000,00 hingga Rp 2.400.000,00 untuk kuliah selama 4 tahun atau 8 semester. Murah sekali bukan? Dengan biaya di bawah 1 juta, sudah bisa kuliah sampai lulus.

2. Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan Kumala (STKIP)

Ingin kuliah dengan biaya yang lebih murah lagi? Pertimbangkanlah untuk mendaftar di Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan Kumala. Para mahasiswa hanya perlu membayar Rp 125.000,00 hingga Rp 400.000,00 per semester. Oleh karena itu, masyarakat dari berbagai kalangan bisa mendaftar. Tidak heran apabila peminatnya cukup banyak.

3. Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal

Kampus ini dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Wakaf Selamat Rahayu. Pihak yayasan sengaja mematok biaya rendah agar bisa mencakup masyarakat dari berbagai golongan. Untuk kuliah di sini, biaya yang perlu dikeluarkan hanya Rp 250.000,00 per semester! Jika kuliah selama 4 tahun atau 8 semester, maka total biayanya hanya Rp 2.000.000,00! Hal tersebut sangat meringankan mahasiswa.

Nah, masih bingung nyari perguruan tinggi dengan biaya kuliah murah yang populer di kalangan mahasiswa Indonesia?. Tentunya dengan membaca artikel ini kamu sudah tahu ada begitu banyak universitas murah dan berkualitas di Indonesia. Jadi jangan bingung lagi dan langsung daftarkan dirimu!.

Leave a Reply

Your email address will not be published.