Fakta Massachusetts Institute of Technology

Fakta Massachusetts Institute of Technology

Fakta Massachusetts Institute of Technology

Fakta Massachusetts Institute of Technology – Massachusetts Institute of Technology (MIT) merupakan salah satu universitas teknologi terbaik di dunia yang telah menempati peringkat pertama dari lima kategori tingkatan universitas terbaik. Untuk versi QS World, Massachusetts Institute of Technology menempati ranking pertama.

Baca juga : Fakta Universitas Lund

Massachusetts Institute of Technology dikutip dari laman Schoters merupakan institusi riset swasta yang berlokasi di kota Cambridge tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Bay, Boston, Amerika Serikat. Massachusetts Institute of Technology memiliki lima kampus dan satu program kerja sama dengan World Hole Oceanographic Institution (WHOI) sehingga jika ditotalkan terdiri dari 32 departemen yang dikhususkan pada bidang Sains dan Teknologi.

Dari berbagai lembaga peringkat perguruan tinggi, Massachusetts Institute of Technology selalu konsisten berada di peringkat 10 besar universitas terbaik di dunia, khususnya dalam bidang Ilmu Teknologi. Massachusetts Institute Of Technology ini didirikan oleh seorang ilmuwan bernama William Barton Rogers.

Sejauh ini, universitas terbaik di dunia ini telah membuahkan 96 peraih Nobel, lho. Penghargaan Nobel sendiri hanya dipersembahkan kepada orang-orang yang berjasa untuk kemanusiaan di bidang kimia, fisika, literatur dan perdamaian dunia, serta psikologi dan kesehatan.

Fakta Massachusetts Institute of Technology | Sejarah

Universitas terbaik di dunia ini memiliki gedung khusus yang disebut sebagai Infinite Corridor alias koridor tanpa batas. Koridor ini dinamakan demikian, karena memiliki panjang 251 meter yang bersambung dari pintu masuk utama di Massachusetts Avenue, melintasi gedung nomor 7, 3, 10, 4, dan 8. Koridor yang sangat populer ini juga sangat mudah untuk ditembus oleh sinar matahari, sehingga membuat sepanjang koridor bercahaya kuning-oranye dengan indah.

Massachusetts Institute of Technology adalah kampus yang mengedepankan pendidikan, riset, dan inovasi. Kampus ini pertama kali berdiri pada 10 April 1861, tepat dua hari sebelum Perang Sipil Amerika dimulai. Sebelumnya gedung MIT terletak di Boston sebelum akhirnya dipindah ke Cambridge pada 1916.

dibangun pada tahun 1861 untuk menjawab kemajuan teknologi serta industri yang sedang berkembang di Amerika Serikat. Massachusetts Institute of Technology mulai dibuka pada tahun 1865 dan pada tahun 1916 universitas ini mulai memperluas daerahnya.

Massachusetts Institute of Technology dibangun di atas areal tanah seluas 168 hektar. Selama kurun waktu 60 tahun belakangan ini, Massachusetts Institute of Technology juga mulai menambah cabang ilmu lain di luar Sains dan Teknologi, seperti Manajemen, Ekonomi, Ilmu Politik, dan Biologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.