Fakta Menarik University of Pennsylvania

Fakta Menarik University of Pennsylvania

Fakta Menarik University of Pennsylvania

Fakta Menarik University of Pennsylvania – Amerika Serikat emang negara yang luar biasa, dan ga salah jika negara ini menjadi sasaran bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan studi kuliahnya. Ini bukan hanya karena gengsi semata, tapi kualitas yang ditawarkan emang diatas rata-rata. Nah, dari banyak universitas yang memiliki kualitas yahud, sekarang kita bahas salah satu dari yang yahud tersebut. Dan saya yakin, diantara kalian pasti sudah, yah minimal mendengar namanya.

Nah, buat yang belum tau, yuk kita cari tau, buat yang udah tau, yuk tambah lagi referensi pengetahuan kamu. The University of Pennsylvania (biasanya disebut sebagai Penn atau UPenn) adalah universitas swasta riset Amerika yang terletak di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Penn merupakan lembaga pendidikan tinggi tertua keempat di Amerika Serikat, serta universitas pertama di Amerika Serikat dengan studi sarjana maupun pascasarjana.

Fakta Menarik University of Pennsylvania | Sejarah

Didirikan pada tahun 1740 oleh politisi Amerika terkenal Benjamin Franklin. Awalnya, lembaga pendidikan ini dibuka sebagai sekolah gratis untuk anak-anak kelas pekerja Philadelphia. Pada 1779, hampir empat puluh tahun setelah pembukaannya, sekolah menerima status universitas.

Baca juga : Keunggulan Universitas Peking

Sering universitas Pennsylvania bingung dengan The Pennsylvania State University yang terletak di University Park. Meniru universitas terkemuka Eropa, University of Pennsylvania menjadi universitas pertama di Amerika Serikat yang mengadopsi model multidisiplin, yang berarti bahwa beberapa fakultas yang sama sekali berbeda, seperti teologi, klasik dan kedokteran, terkonsentrasi di satu institusi.

University of Pennsylvania dapat disebut sebagai pelopor pendidikan Amerika karena di banyak daerah, universitas ini adalah pionir. Dengan demikian, University of Pennsylvania menjadi yang pertama di antara tiga belas koloni (di masa depan negara bagian) yang memberikan gelar sarjana dan master; pada tahun 1765, sekolah kedokteran pertama dibuka berdasarkan universitas di Amerika Utara, pada tahun 1881 – sekolah Wharton, dan pada tahun 1896 – serikat siswa pertama.

Penn juga salah satu dari 14 anggota pendiri Association of American Universities. Benjamin Franklin, pendiri Penn, menganjurkan program pendidikan yang berfokus pada pendidikan praktis klasik dan teologi untuk perdagangan dan pelayanan publik. Penn salah satu lembaga akademis pertama yang mengikuti model multidisiplin dengan berkonsentrasi hanya beberapa “fakultas” (misalnya, teologi, klasik, obat-obatan) menjadi satu lembaga.

Di Penn ini, kamu akan melihat dan merasakan aktivitas penelitian yang sangat tinggi. Jadi ga heran kalo Penn konsisten selalu masuk di antara lima universitas riset di Amerika Serikat, bahkan di antara universitas riset terkemuka di dunia, baik dari segi kualitas dan kuantitas penelitian. Sebagai salah satu lembaga penelitian yang paling aktif dan produktif, Penn selalu dikaitkan dengan beberapa inovasi dan penemuan penting di berbagai bidang ilmu pengetahuan dan humaniora.

Leave a Reply

Your email address will not be published.