Fakta Universitas Brown

Fakta Universitas Brown

Fakta Universitas Brown

Fakta Universitas Brow – Brown University adalah salah satu kampus Ivy League, kampus ini terletak di Providence pulau Rodhe, Amerika Serikat. Sejak 1764, Brown University mencetak banyak alumni ternama yang berprestasi. Kampus ini sudah berdiri sejak 300-an tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1764. Selain menjadi universitas, Brown University juga menjadi pusat riset terkemuka.

Baca juga artikel lainnya : Profil Universitas Melbourne Lebih Dekat

Brown University terletak di Providence, sebuah ibu kota negara bagian Rhode Island di Amerika Serikat. Saat ini, ada sekitar 7.043 mahasiswa sarjana 2.629 mahasiswa pascasarjana dan 585 siswa sekolah kedokteran yang menimba ilmu di dalamnya. Kampus utama Brown University berada di the College Hill Historic District di Providence. Tempat ini dikenal dengan desain arsitekturnya yang khas juga banyaknya pemandangan karya seni.

Didirikan 1746, Brown University awalnya bernama College of Rhode Island. Universitas swasta yang berlokasi di Providence, Rhode Island ini menerima lebih dari 8.000 mahasiswa. Jenjang sarjana, master, doktor, dan program profesi ditawarkan universitas ini di lebih dari 120 jurusan seperti Ilmu Sosial, Arsitektur, Kesehatan Masyarakat, Bisnis dan Ekonomi Manajemen, Kimia dan Geologi dan lain-lain. Universitas ini menyelengarakan perkuliahan melalui Brown Medical School (Sekolah kedokteran), Brown Graduate School (Sekolah Pascasarjana) dan School of Liberal Art & Science (Sekolah Seni Liberal dan Sains).

Semua anggota Ivy League memiliki ciri-ciri yang serupa yaitu universitas prestisius di Amerika Serikat, selalu menempati daftar universitas top di Amerika dan dunia, memiliki pendapatan terbesar di Amerika, memiliki andil dalam perkembangan riset dunia, dan juga pernah meraih berbagai penghargaan nobel.

Masuknya Brown University dalam Ivy League sudah menjadi bukti, kampus ini merupakan kampus terbaik di Amerika dan dunia. Di kampus ini, terdapat sekitar 6000 mahasiswa yang datang dari latar belakang negara, kepercayaan, etnis, agama, dan budaya yang beragam.

Mahasiswa yang berada di Brown University diklaim belajar dengan hati yang bahagia dalam keberagaman. Keberagaman itu juga yang membuat semua mahasiswa di kampus ini selalu tersenyum bahagia, bahkan oleh Princeton Review dinobatkan sebagai kampus dengan mahasiswa terbahagia di Amerika Serikat.

Nah, apakah kamu juga tertarik bergabung dengan salah satu kampus swasta favorit ini? Tak hanya bahagia saat berada di masa perkuliahan saja, mereka juga merasa bahagia saat masuk ke dunia karir pasca lulus dari kampus yang satu ini.

Fakta Universitas Brown | Sejarah | Akreditas

Universitas Brown adalah sebuah universitas swasta yang terletak di Providence, Rhode Island, dan merupakan anggota Ivy League. Didirikan tahun 1764 sebelum kemerdekaan Amerika Serikat dari Kekaisaran Britania Raya sebagai Perguruan Tinggi Koloni Britania Raya di Rhode Island dan Providence Plantations di awal kekuasaan Raja George III (1760–1820), Brown adalah institusi pendidikan tinggi tertua ketiga di New England dan tertua ketujuh di Amerika Serikat.

Brown adalah perguruan tinggi pertama di AS yang menerima mahasiswa tanpa memandang agama. Secara akademis, Brown terdiri dari The College, Graduate School, dan Alpert Medical School. Program internasional Brown diatur melalui Watson Institute for International Studies. The New Curriculum, diperkenalkan tahun 1969, menghapus persyaratan distribusi dan membolehkan apapun dilakukan pada dasar kepuasan. Selain itu, tidak ada nilai plus atau minus dalam sistem pemeringkatan. Sekolah ini mempunyai program teknik sarjana tertua di Ivy League (1847). Pembroke College, perguruan tinggi wanita Brown, bergabung dengan universitas ini pada 1971.

Kampus utama Brown terletak di College Hill di East Side of Providence. 37 tim atletik universitas ini dikenal sebagai Brown Bears. Warna sekolah terdiri dari coklat anjing laut, merah kardinal, dan putih. Maskot Brown adalah beruang, yang sudah ada sejak 1904. Maskot berkostum yang bernama “Bruno” ini biasa muncul pada perlombaan atletik. Orang-orang yang dikaitkan dengan Universitas ini disebut sebagai Brunonians.

Sejak 2001, presiden ke-18 Brown adalah Ruth J. Simmons, presiden wanita permanen pertama di universitas ini. Ia juga merupakan presiden Afrika Amerika pertama dan presiden wanita kedua pada sebuah institusi Ivy League.

Brown University sering dikenal karena jaringan jangkauan global, banyak acara budaya, ada berbagai kelompok dan kegiatan kampus, program pengabdian masyarakat yang aktif, para atletik yang sangat kompetitif, dan fasilitas indah yang terletak di lingkungan perkotaan yang kaya sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.