Fakta Universitas Lund Yang Harus Kalian Ketahui

Fakta Universitas Lund Yang Harus Kalian Ketahui

Fakta Universitas Lund Yang Harus Kalian Ketahui

Fakta Universitas Lund – Universitas Lund (bahasa Swedia: Lunds universitet) atau Regia Academia Carolina (Akademi Karolinska Kerajaan) atau Universitas Gothorum Carolina ialah universitas Swedia dan lembaga pendidikan dan penelitian terbesar di Skandinavia,[2] yang terletak di Lund di bagian paling selatan Swedia. Universitas ini didirikan pada tahun 1666 dan merupakan universitas tertua kedua di Swedia.

Baca juga : Fakta Universitas Brown

Universitas Lund memiliki delapan fakultas, dengan beberapa kampus tambahan di Malmö dan Helsingborg, dengan 42.500 mahasiswa dalam 50 program studi dan 800 mata kuliah.

Lund University adalah universitas riset di Swedia, menawarkan berbagai jenjang studi di bidang keuangan, desain industri, dan lain-lain. Universitas ini merupakan universitas riset paling tangguh dan komprehensif di Swedia. Dibanding universitas lain di Swedia, universitas ini menerima paling banyak penghargaan dan pendanaan belakangan ini. Satu-satunya universitas di Swedia yang masuk dalam daftar 50 organisasi penerima dana dari European Commissions’ EU Seventh Framework Program untuk Pengembangan dan Riset. Universitas harus menawarkan pendanaan ini untuk riset interdisiplin dan keragaman.

Lund University merupakan salah satu universitas prestisius di Swedia. Universitas yang berada di Lund ini juga merupakan salah satu universitas tertua di Eropa Utara. Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021, Lund University berhasil menduduki peringkat ke-97 dunia. Hal ini mengantarkan Lund University menjadi universitas terbaik di Swedia. Dilansir dari situs resminya, Lund University menjadi universitas pilihan pertama para pelajar internasional yang ingin berkuliah di Swedia. Universitas ini menawarkan lebih dari 100 program studi, mulai dari program pertukaran pelajar hingga jenjang PhD.

Para pelajar di Lund akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan interaksi bisnis selama berkuliah karena Lund sendiri merupakan kota penuh inovasi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan pengalaman yang selaras dengan karirmu ke depan, Kawan Rantau. Sejumlah jurusan terbaik di Lund University Geografi, Ilmu lingkungan, Keperawatan, Ilmu pembangunan, dan Kebijakan dan administrasi sosial.

Fakta Universitas Lund

Universitas yang merupakan universitas tertua kedua—didirikan pada tahun 1666—ini terletak di Lund dan merupakan lembaga pendidikan dan penelitian terbesar di Skandinavia. Universitas ini juga merupakan universitas riset paling terkemuka dan komprehensif di Swedia. Jika dibandingkan dengan universitas lain yang berada di Swedia, Lund University merupakan universitas yang menerima paling banyak penghargaan dan pendanaan belakangan ini. Lund University juga memiliki lebih dari 680 koneksi universitas di lebih dari 50 negara yang memungkinkan siswanya yang berada di program S1 untuk mengikuti pertukaran pelajar.

Fakultas Ilmu Pengetahuan Murni dan Terapan, Aristektur dan Pembandungan, Bisnis dan Manajemen, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Seni Rupa dan Desain, Pendidikan dan Pelatihan, Ilmu Teknik, Kesehatan dan Kedokteran, Humaniora, Hukum, dan Pariwisata dan Perhotelan, merupakan beberapa jurusan yang dapat Anda pilih jika Anda tertarik untuk melanjutkan kuliah di sini. Universitas ini memiliki 42.500 mahasiswa dalam 50 program studi dan 800 mata kuliah.

Swedia memiliki kehidupan mahasiswa yang menarik dan unik yang kaya akan tradisi berabad-abad. Populasi mahasiswa terbesar di Swedia dapat ditemukan di kota Uppsala dan Lund, di mana negara mahasiswa, organisasi yang secara khusus bertanggung jawab untuk mengorganisir acara mahasiswa, berlimpah. Setiap negara memiliki suasananya sendiri dan siswa internasional baru mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan bersosialisasi dengan siswa Swedia dan siswa internasional lainnya.

Selanjutnya, siswa di Swedia disajikan dengan budaya yang berlimpah dan beragam untuk membenamkan diri. Apakah Anda tahu tentang jeritan Flogsta? Setiap malam pukul 10 malam, para siswa di lingkungan Flogsta Uppsala berkumpul untuk berteriak bersama hingga larut malam. Ini mungkin terdengar aneh pada awalnya, tetapi itu hanya salah satu dari banyak contoh siswa yang berkumpul untuk saling mendukung dan bersenang-senang saat mereka melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.