Fakultas Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia

Fakultas Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia

Fakultas Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia

Indonesia memiliki beberapa fakultas kedokteran gigi terbaik bagi Anda yang ingin kuliah kedokteran gigi. Sekarang, Fakultas Kedokteran Gigi sudah banyak yang memiliki Akreditasi A. Mulai dari fakultas kedokteran gigi negeri hingga swasta. FKG swasta tidak kalah bagus dengan FKG negeri, hal yang membedakan disini hanya pada cara masuk dan biaya. Akan tetapi, sistem pendidikan dokter gigi di semua fakultas sama saja seperti prasarana, fasilitas, dan modul pembelajaran.

Universitas kedokteran yang ada kedokteran gigi tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Marauke. Jadi Anda tidak akan kebingungan harus memilih FKG mana yang sesuai minat Anda. Setelah tamat SMA cobalah untuk mencari informasi mengenai jadwal penerimaan fakultas kedokteran gigi karena setiap kampus akan berbeda-beda.

Baca juga artikel lainnya : Universitas Sumatera Utara

Jauh sebelum hari ujian tes masuk, mulailah untuk mempersiapkan diri Anda sebaik mungkin. Cobalah untuk menjwab soal-soal SBMPTN ataupun soal terkait secara rutin setiap hari. Bila perlu, cobalah untuk mengikuti bimbel kedokteran sebelum ujian masuk. Hal ini bertujuan agar hasil yang Anda dapatkan akan lebih maksimal sehingga Anda dinyatakan lulus di fakultas kedokteran gigi pilihan.

1. Universitas Sumatera Utara

Dimulai dari bagian barat Indonesia, prodi Kedokteran Gigi di Universitas Sumatera Utara kembali mendapat predikat A pada akreditasi BAN-PT tahun 2017. Peminat prodi ini cukup tinggi, Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara termasuk rujukan favorit para calon mahasiswa.

2. Universitas Indonesiaui

Perguruan negeri tertua di Indonesia ini memang punya banyak program studi berkualitas yang sudah terakreditasi A, salah satunya Kedokteran Gigi. Universitas Indonesia mendapat predikat terakreditasi A untuk prodi Kedokteran Gigi sejak tahun 2014.

3. Universitas Padjajaran

Selain prodi Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi Universitas Padjajaran juga sudah mengantongi predikat A. Peminatnya juga terbilang tinggi, lho di SBMPTN 2019 yaitu mencapai 3.000 orang.

4. Universitas Gadjah Mada

Prodi Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada juga menjadi idaman banyak calon mahasiswa. Peminatnya gak kalah tinggi dengan prodi Pendidikan Dokter yang hampir mencapai 4.000 pendaftar pada SBMPTN 2019.

Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada sudah mendapat predikat terakreditasi A sejak tahun 2014, lho.

5. Universitas Jember

Kampus negeri terbesar di Jawa Timur ini juga memiliki program studi Kedokteran Gigi yang sudah terakreditasi A sejak tahun 2016. Di Universitas Jember, Kedokteran Gigi masuk lima besar prodi saintek dengan peminat terbanyak di SBMPTN 2019.

Itulah beberapa kampus yang bisa kalian masuki jika kalian mau menjadi dokter gigi yang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.