Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Pada awal nya fakultas kedokteran Universitas Riau (FK Unri) bernama Program Pendidikan Dokter Universitas Riau (PPD Unri) yang memulai kegiatan proses belajar mengajar sejak diterbitkannya Surat Keputusan Izin Penyelenggaraan Program Pendidikan Dokter Unri No.3082/D/T/2001. Tanggal 25 September 2001 oleh Direktur Jendral Pendidikan Tinggi. Dengan dikeluarkannya SK tersebut, maka pada tahun akademik (TA) 2001/2002, PPD Unri menerima 62 orang mahasiswa yang diseleksi melalui UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negri) Khusus dan PBUD (Penelusuran Bibit Unggul Daerah) untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Baca juga artikel lainnya : Universitas Widya Dharma Pontianak

Kuliah perdana PPD Unri dilaksanakan di Aula Gubernuran Provinsi Riau pada tanggal 3 September 2001 yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau H.Saleh Djasit, SH, sedangkan kuliah umum diberikan oleh Prof.dr.H.Khamardi Thalut, SpB, yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK Unand) Padang dan juga merupakan ketua Tim Asistensi PPD Unri.Awalnya kegiatan perkuliahan dan praktikum serta kegiatan administratif dilaksanakan di kampus Bina Widya Unri, Simpang Baru dan di Kompleks RSUD Provinsi Riau.

Profil Fakultas Kedokteran Universitas Riau

Pada awalnya fakultas kedokteran Universitas Riau bernama Program Pendidikan Dokter Universitas Riau (PPD Unri). Upaya merintis pendirian FK Unri diawali dengan ditandatanganinya kerja sama antara Unri dengan Kantor Wilayah Departemen Kesehatan Provinsi Riau pada 26 Januari 1999. Untuk pengembangan FK Unri, maka dijalin kerja sama dengan berbagai pihak antara lain Unand, Pemprov Riau, hingga Muscat Co.Ltd. suatu perusahaan non pemerintah dari Jepang.

Fakultas Kedokteran Universitas Riau atau disingkat FK Unri adalah salah satu Universitas terbaik di Sumatera untuk kuliah kedokteran. Kedokteran Unri tiap tahunnya berhasil mencetak calon dokter yang memiliki kompetensi baik. Hal ini membuat FK Universitas Riau banyak menjadi incaran calon mahasiswa baru.

Agar Anda dapat kuliah di Fakultas Kedokteran Unri, dibutuhkan persiapan matang dalam menghadapi tes ujian masuk. Anda dapat mencoba menjawab soal-soal tes tahun lalu atau mengikuti bimbel kedokteran sehingga hasil yang adidapatkan akan lebih maksimal. Kami juga merekomendasikan beberapa fakultas kedokteran terbaik di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.