Jurusan Terbaik Di Stanford University

Jurusan Terbaik Di Stanford University

Jurusan Terbaik Di Stanford University

Jurusan Terbaik Di Stanford University – Jurusan yang paling diminati hampir selalu menjadi pilihan bagi para pelajar di seluruh dunia terlebih jika berasal dari universitas-universitas favorit. Sebut saja Stanford, Harvard dan beberapa universitas lainnya. Selain peluang kerja yang besar, para lulusan dari jurusan universitas ternama ini memiliki jejaring koneksi yang luas dari berbagai kalangan. Ini dia beberapa informasi mengenai jurusan favorit dari top 5 universitas dunia!

Stanford University adalah universitas swasta yang terletak di kota San Fransisco. Stanford merupakan universitas terbesar di dunia yang memiliki berbagai macam bidang studi yang tercakup dalam program teknik, hukum, kedokteran, bisnis, ilmu bumi, humanioran dan sains. Program sarjana Teknik Aeronautika dan Astronautika memberikan para mahasiswa prinsip dan teknik yang diperlukan untuk sukses dan kepemimpinan dalam konsepsi, desain, implementasi, dan pengoperasian kedirgantaraan dan sistem rekayasa terkait.

Baca juga artikel lainnya : Akreditasi Universitas Ciputra Makassar

Mahasiswa dituntut belajar untuk menerapkan pengetahuan dasar ini untuk melakukan eksperimen laboratorium dan masalah desain sistem kedirgantaraan. Kursus di jurusan termasuk dasar-dasar teknik, matematika, dan sains, serta kursus mendalam di bidang aeronautika dan astronotika, dinamika, mekanika material, teknik fluida, dan perpindahan panas. Jurusan ini mempersiapkan lulusan unggul untuk berkarir di bidang teknik pesawat dan pesawat ruang angkasa, eksplorasi ruang angkasa, industri telekomunikasi berbasis udara dan luar angkasa, pengajaran, penelitian, dinas militer, dan banyak bidang intensif teknologi terkait.

Jurusan Terbaik Di Stanford University Yang Banyak Dicari Banyak Calo Mahasiswa

Stanford University telah berdiri sejak akhir abad ke-19. Universitas ini didirikan oleh Gubernur dari California sebagai bentuk penghargaan untuk anaknya yang telah meinggal dunia di usia muda.

Berikut merupakan program-program terbaik yang bisa kamu pilih di Stanford University:

  1. Anatomy and Physiology
  2. Chemical Engineering
  3. Education
  4. Computer Science
  5. Electrical and Electronic Management

Dari program-program terbaik yang ditawarkan, memang jelas bahwa sistem pengajaran di Harvard jauh lebih menitikberatkan pada teori. Sedangkan, hal-hal praktis akan lebih banyak kamu temukan di Stanford.

Jadi, kira-kira universitas manakah yang akan kamu pilih di antara Harvard dan Stanford University? Jangan lupa membaca tentang universitas Ivy League Asia, alias deretan kampus-kampus ternama di Asia.

Berikut Beberapa Jurusan Yang Menjadi Maradona

1. Ilmu Komputer (Massachusetts Institute of Technology)

Jurusan ilmu komputer rupanya menjadi pilihan pertama para pelamar dari Massachusetts Institute of Technology (MIT). Selain itu matematika, ilmu luar angkasa (aerospace) juga teknik luar angkasa menjadi idaman dari para calon mahasiswa di universitas ini. Ilmu komputer sendiri mempelajari sistem komputasi juga perangkat komputer. Anak dengan pemikiran kritis, terstruktur, senang menganalisis dan riset juga detail dan teliti mungkin cocok untuk jurusan ini. Adapun prospek kerjanya adalah programmerWeb developer dan IT consultant.

2. Ilmu Fisika (Stanford University)

Ilmu fisika merupakan jurusan yang diminati di Stanford university. Jurusan fisika sendiri cocok untuk kamu yang detail dan teliti, senang berhitung, menganalisis dan memecahkan masalah. Jurusan ini memiliki peluang kerja sebagai insinyur, ilmuwan, akademisi hingga industri tambang dan minyak.

3. Ilmu Sosial (Harvard University)

Ilmu sosial menarik banyak calon pelamar dari universitas Harvard. Selain itu matematika dan sejarah juga banyak dilamar oleh calon mahasiswa Harvard. Jurusan ini cocok untuk kalian dengan empati yang tinggi dan tertarik untuk menelisik lebih dalam mengenai bagaimana sifat dan sikap manusia dalam kehidupan dan mengambil keputusan ditengah masalah yang dihadapi.

4. Teknik (California Institute of Technology)

Jurusan teknik menjadi pilihan yang paling banyak peminatnya dari California Institute of Technology. Kamu yang menyukai ilmu teknologi dan matematika bisa mengambil jalur jurusan teknik ketika melanjutkan pendidikan. Teknik adalah salah satu jurusan yang diminati kaum adam. Bahkan di Indonesia sendiri jurusan ini didominasi oleh para pria dibandingkan dengan wanita. Selain itu, Jurusan ini juga diketahui memiliki penghasilan yang cukup besar dibandingkan jurusan lainnya.

5. Filsafat (University of Oxford)

Kamu yang menyukai dunia filsafat mungkin tertarik untuk mendaftar di Universita Oxford. Jurusan ini cocok untuk seorang pemikir keras yang kadang pemahamannya sulit dijangkau oleh orang lain. Adapun prospek kerja dari jurusan ini adalah pengajar (dosen/guru), pengamat politik, jurnalis, hingga paralegal. Selain filsafat, jurusan lain yang menjadi minat para calon mahasiswa oxford adalah Geografi, Bahasa Inggris, Sejarah juga Seni Murni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.