Jurusan Yang Ada Di Universitas Negeri Surabaya

Jurusan Yang Ada Di Universitas Negeri Surabaya

Jurusan Yang Ada Di Universitas Negeri Surabaya

Jurusan Yang Ada Di Universitas Negeri Surabaya – Jurusan di Unesa yang sepi peminat menjadi peluang besar bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Univesitas Negeri Surabaya atau yang lebih dikenal dengan nama Unesa ini adalah salah satu universitas favorit di Jawa Timur.

Baca juga artikel lainnya : Beberapa Kampus Penerbangan Terbaik Di Bali

Unesa memiliki 7 Fakultas dan Pascasarjana, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Fakultas Ilmu Olahraga, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Bahasa dan Seni.

Hal ini membuat para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang perguruan tinggi berjuang untuk bisa diterima di Unesa. Salah satu cara atau strategi mudah yang sering dilakukan calon mahasiswa yaitu melihat jumlah peminat dan daya tampung di Unesa.

Fakultas Bahasa dan Seni

Fakultas Bahasa dan Seni Unesa terdiri dari Program Studi Bahasa dan Sastra serta Program Studi Seni dan Desain. Kedua prodi Unesa tersebut menaungi beberapa jurusan pada jenjang S1, yaitu:

Daftar Jurusan di Unesa Akreditasi
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia A
Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa A
Pendidikan Bahasa Inggris A
Sastra Inggris A
Pendidikan Bahasa Jepang A
Pendidikan Bahasa Jerman B
Pendidikan Bahasa Mandarin B
Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik A
Sastra Indonesia A
Sastra Jerman B
Pendidikan Seni Rupa A
Seni Rupa Murni B
Seni Musik B
Desain Komunikasi Visual B

Jurusan yang ada di Unesa Surabaya, bagi lulusan sekolah seperti Sobat Pintar, tak hanya S1. Buktinya, Fakultas Bahasa dan Seni juga membuka D3 Desain Grafis yang saat ini sudah terakreditasi A BAN-PT. Berdasarkan data SBMPTN di tahun 2020 yang resmi dipublikasikan di laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Inilah daftar jurusan di Unesa yang sepi peminat dan daya tampungnya.

Ketahui Terlebih Dulu Jurusan Yang Ada Di Universitas Negeri Surabaya

Setelah pasca-konversi pada 12 Oktober 1998, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) tidak hanya menyelenggarakan program studi kependidikan, tetapi juga non-kependidikan. Fakultas terbaru yang dimiliki kampus ini ialah Fakultas Ekonomi, yang diresmikan pada tahun 2006 atau tujuh tahun pasca konversi. Selain meningkatkan kualitas mutu pendidikan bagi para mahasiswa, UNESA juga fokus dalam berkontribusi melayani masyarakat secara luas, lho!

Adapun salah satu tujuan UNESA ialah menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya dan olahraga, serta hasil penelitian melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan dan pembudayaan masyarakat. Selain pelayanan dalam bentuk pengabdian, kampus ini juga menjunjung tinggi mutu pelayanan informasinya. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang didapatkan UNESA sebagai Humas Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) terbaik ketiga dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia. So, kamu nggak perlu ragu lagi nih untuk menjadikan kampus ini sebagai referensi tempat kuliah nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.