Kenali Jurusan Di Universitas Manchester

Kenali Jurusan Di Universitas Manchester

Kenali Jurusan Di Universitas Manchester

Jurusan Di Universitas Manchester – Kuliah sesuai dengan jurusan yang kamu minati tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Pasalnya, jurusan yang dipilih akan menentukan mata kuliah kamu ke depannya dan karir yang akan ditekuni nantinya. Untuk itu, banyak calon mahasiswa yang sangat berhati-hati dalam menentukan jurusan yang akan dipilih.

Baca juga : Universitas Hukum Terbaik Di Dunia

Jika proses pemilihan jurusan sedikit sulit untukmu, kamu bisa menggunakan jasa ICAN Education Consultant. Sebagai konsultan pendidikan, ICAN Education akan membantu memilih jurusan sesuai dengan kondisi kamu.

Manchester Metropolitan University adalah salah satu universitas terbesar dan bersejarah di Inggris yang dikenal oleh dunia internasional. Berdiri sejak 1824, kampus universitas ini dihadiri oleh lebih dari 34.000 mahasiswa yang berasal dari lebih dari 130 negara.

Manchester Metropolitan dikenal atas kualitas pengajarannya, meraih peringkat perak dalam Teaching Excellence Framework 2017, dan atas penelitiannya yang luar biasa, dimana 85 persen penelitian tersebut diperingkatkan sebagai world leading atau internationally excellent (REF 2014-2021).

Jurusan Arsitekturnya adalah salah satu yang terbaik di dunia, dengan menduduki peringkat ke-8 di QS World University Rankings 2020, dan Jurusan Bisnisnya memiliki tiga akreditasi, menempatkan jurusan ini sebagai salah satu sekolah bisnis yang terbaik di dunia.

Manchester Metropolitan University saat ini sedang menginvestasikan 400 juta Poundsterling untuk meningkatkan fasilitas, bangunan dan area-area umum. Institusi ini juga menawarkan sejumlah beasiswa sebesar hingga 3.000 GBP bagi para mahasiswa internasional, dan juga beasiswa Chancellor & Vice-Chancellor yang berprestise untuk program-program studi tertentu.

Fakultas dan Jurusan di Universitas Manchester

Setidaknya ada tiga fakultas di Universitas Manchester yang terbagi menjadi beberapa departement dan program pendidikan, seperti berikut ini.

1. Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Biologi

Sekolah Kedokteran yang berlokasi di Coupland Street ini adalah salah satu tempat Sekolah Kedokteran Gigi yang sangat mempuni. Fakultas ini memiliki beberapa departement di dalamnya, di antaramya adalah Ilmu Biologi, Ilmu Kedokteran, dan Ilmu Kesehatan.

2. Fakultas Sains dan Teknik

Fakultas Sains dan Teknik Universitas Manchester terdiri dari sekolah-sekolah Teknik Kimia dan Ilmu Analitik, Kimia, Ilmu Komputer, Fisika dan Astronomi, Ilmu Bumi dan Lingkungan, Teknik Listrik dan Elektronik, Material, Matematika dan Mekanik, serta Dirgantara dan Teknik Sipil.

3. Fakultas Ilmu Budaya

Fakultas Humaniora di Universitas Manchester meliputi:
a. Sekolah Seni, Bahasa, dan Budaya (termasuk juga di dalamnya Arkeologi; Sejarah Seni & Studi Visual; Drama; Studi Bahasa Inggris dan Amerika; Klasik dan Sejarah Kuno; Sejarah; Linguistik; Bahasa Modern; Museologi; Musik; Agama dan Teologi dan Pusat Bahasa Universitas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.