Kenali Profil Universitas Melbourne Lebih Dekat

Kenali Profil Universitas Melbourne Lebih Dekat

Kenali Profil Universitas Melbourne Lebih Dekat

Profil Universitas Melbourne – Universitas Melbourne (bahasa Inggris: University of Melbourne), terletak di Melbourne, Victoria (Australia), ialah universitas tertua kedua di Australia, dan tertua di Victoria. Kampus utamanya terletak di Parkville, sebelah utara dari pusat kota Melbourne. University of Melbourne memegang peringkat atas di dalam peringkat universitas Australia dan dunia. Di dalam bidang ilmu-ilmu sosial, ilmu budaya dan biomedis, universitas ini memiliki pamor yang tinggi.

Baca juga artikel lainnya : Akreditasi Universitas Arizona

Universitas ini memiliki hampir 40.000 mahasiswa, dan didukung oleh hampir 6.000 staf. Pada tanggal 15 November 2005, Vice-Chancellor Glyn Davis mengumumkan sebuah program perubahan yang dinamai Growing Esteem. Di dalam program ini, University of Melbourne akan mencoba untuk mengonsolidasikan ketiga aktivitas utamanya: Riset, Pembelajaran, dan pemindahan Pengetahuan -untuk menjadi salah satu lembaga terbaik di dunia.

Struktur kesarjanaan di universitas ini kemudian akan diubah ke dalam Melbourne Model, yang merupakan gabungan dari beberapa praktik universitas Amerika dan Eropa. Menurut para pendukungnya, hal ini sesuai dengan Perjanjian Bologna yang akan memastikan program kesarjanaannya akan memiliki relevansi internasional. Universitas ini juga termasuk dalam group of eight.

Profil Universitas Melbourne | Sejarah

University of Melbourne merupakan universitas publik Australia yang terletak di Melbourne, Victoria. Ini adalah universitas tertua kedua di Australia dan tertua di Victoria. Universitas ini bernama Universitas terbaik Australia oleh Times Higher Education, Peringkat Akademik Universitas Dunia dan Peringkat Nasional Universitas Taiwan. Universitas bertujuan untuk menjadi salah satu universitas terbaik di dunia. Peningkatan penghargaan adalah strategi Universitas untuk mencapai penghargaan yang tinggi dan untuk membuat kontribusi yang berbeda kepada masyarakat.

Karakter Universitas dan pentingnya kegiatan inti dapat digambarkan melalui metafora Triple Helix – Penelitian, Pembelajaran dan pengajaran, dan program keterlibatan. Ketiga helai heliks didukung dan diaktifkan oleh kepemimpinan yang baik dan oleh orang-orang yang berdiri di belakang mereka, infrastruktur, kebijakan, perencanaan, administrasi dan sumber daya.

Universitas adalah rumah bagi beberapa badan penjangkauan terkemuka pendidikan Australia yang aktif mempromosikan hubungan antara negara dan meningkatkan pemahaman lintas budaya melalui seminar, pameran, kursus singkat, magang internasional dan program kepemimpinan. Pikiran terbaik di dunia dibawa bersama-sama untuk memecahkan masalah penting secara global. Hubungan formal dan kemitraan diselenggarakan dengan universitas lain di seluruh dunia yang mencerminkan pandangan global dan sejarah hubungan internasional yang produktif untuk penelitian, pembelajaran dan pengajaran dan keterlibatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.