Mengenal Lebih Universitas Atma Jaya Kedokteran

Mengenal Lebih Universitas Atma Jaya Kedokteran

Mengenal Lebih Universitas Atma Jaya Kedokteran

Universitas Atma Jaya Kedokteran (UAJ) memiliki 3 kampus, berdasarkan lokasinya ketiga kampus tersebut adalah Kampus Semanggi, Kampus BSD dan Kampus Pluit. Kampus Pluit direncanakan sebagai Atma Jaya Center for Health Development (AJCHeD) yang memiliki 5 pilar utama, yaitu pilar layanan kesehatan perorangan; pilar layanan kesehatan masyarakat dan komunitas; serta pilar pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan.

Baca juga artikel lainnya : Universitas Hasanudin Makassar

Prodi S1 Sarjana Kedokteran UAJ didirikan dalam rangka pengembangan pilar pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan. Prodi sarjana kedokteran merupakan integrasi berbagai disiplin ilmu dan ketrampilan dengan mengutamakan sikap KUPP (Kristiani, Unggul, Profesional, dan Peduli). Lulusan prodi sarjana kedokteran diharapkan dapat mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), kebutuhan masyarakat serta kebutuhan pengguna lulusan dan mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unika Atma Jaya Jakarta yang berdiri pada tahun 1967 kini memiliki program studi kedokteran, program studi farmasi, Program profesi kedokteran dan Magister Biomedik. Merupakan Program Studi Kedokteran yang memiliki Nilai Uji Kompetensi Dokter Indonesia tertinggi (empat besar di Indonesia) selain UI, UGM dan Unair. Fakultas ini juga didukung oleh Rumah Sakit Pendidikan Atma Jaya. So, bagi Quipperian yang ingin belajar di sini sudah pasti mendapat pendidikan berkualitas.

Profil Singkat Universitas Atma Jaya Kedokteran

Unika Atma Jaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik se-Indonesia. Segudang prestasi telah diraih kampus ini, Quipperian. Antara lain adalah Perguruan tinggi swasta yang mendapat akreditasi A (saat ini hanya ada 50 PTN/PTS Indonesia yang mendapatkan akreditasi A), 50 promising Indonesian Universities oleh DIKTI, dan satu dari 17 Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik Peringkat Asia versi Quacquarelli Symonds (QS) Asia University Rankings 2018.

Pada tahun 2019, Unika Atma Jaya juga telah meraih bintang lima, kategori tertinggi pada bidang Social Responsibility dan Employability, Kemudian pada 2020 kembali meraih bintang lima untuk kategori Online Learning Pemeringkatan dilakukan oleh lembaga peringkat dunia berbasis di London, QS Stars. Kini, Unika Atma Jaya memiliki 3 lokasi yaitu Kampus 1 Semanggi, Kampus 2 Pluit dan Kampus 3 BSD.

Selain itu, Unika Atma Jaya kini telah menjalin kerjasama dengan sekitar 100 Perguruan Tinggi dari luar negeri. Beberapa fakultas dan program studi Unika Atma Jaya telah menerima program students exchange dan juga mengirimkan mahasiswanya ke Perguruan Tinggi luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.