Mengenal Lebih Universitas Pelita Bangsa

Mengenal Lebih Universitas Pelita Bangsa

Mengenal Lebih Universitas Pelita Bangsa

Mengenal Lebih Universitas Pelita Bangsa – Universitas Pelita Bangsa adalah universitas swasta yang berlokasi di Cikarang dan merupakan universitas hasil dari penggabungan antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah TInggi Teknik (STT) sesuai dengan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 664/KPTI/I/2019 tanggal 2 Agustus 2019.

Dengan visi untuk menjadi “entrepreneur university berkelas internasional pada tahun 2045”, Universitas Pelita Bangsa memiliki motto MEGAH yang berarti Moral tinggi (M), Entrepreneur (E), Gigih dalam berkarya (G), Ahli di bidangnya (A), Harapan bangsa (H).

Nah, penasaran dengan keunggulan kuliah di Universitas Pelita Bangsa? Yuk cari tahu disini beberapa keunggulan untuk kamu yang ingin berkuliah di Universitas Pelita Bangsa.

Universitas Pelita Bangsa atau kamu mungkin mengenalnya dengan sebutan UPB, adalah sebuah perguruan tinggi yang masih muda. Terbentuknya universitas ini adalah hasil adanya perubahan penggabungan antara sekolah tinggi teknik dan Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi sesuai keputusan Menteri Pendidikan Nasional pada tahun 2019.

Baca juga : 5 UNIVERSITAS TERBAIK DI KOREA SELATAN

Universitas ini berdiri dengan luas lahan mencapai 11.603 m2, tepatnya di Kabupaten Bekasi. Dengan menjadi mahasiswa pada lembaga perguruan tinggi ini maka kamu juga akan menikmati perkuliahan pada lingkungan pusat industri termasuk Jababeka, Meikarta dan Deltamas.

Keunggulan Kuliah di Universitas Pelita Bangsa

Beragam Pilihan Fakultas dan Program Studi di Universitas Pelita Bangsa

Meski baru berdiri sekitar 2 tahun lebih, tetapi Universitas Pelita Bangsa menawarkan berbagai macam fakultas dan program studi yang dapat kamu pilih, yaitu:

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Fakultas pertama yang bisa kamu pilih adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Di fakultas ini, kamu akan mendapatkan berbagai macam informasi dan persiapan yang kamu butuhkan di dunia kerja. Melalui kualitas dan program dari fakultas Universitas Pelita Bangsa berkomitmen untuk menjadikan setiap lulusan nya untuk siap menghadapi industri secara global.

FEB Universitas Pelita Bangsa menawarkan program pendidikan mulai dari D3, S1, hingga S2. Untuk program D3 tersedia prodi Akuntansi. Kemudian program S1 tersedia prodi Manajemen, Kewirausahaan, dan Bisnis Digital. Sedangkan untuk program magister atau S2, tersedia prodi Manajemen.

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora (FIPHUM)

Fakultas selanjutnya ada Ilmu Pendidikan dan Humaniora (FIPHUM). Fakultas ini bertujuan untuk dapat mencetak lulusan tenaga pendidik di Indonesia yang memiliki daya saing yang baik. Selain itu, FIPHUM juga memiliki visi untuk menjadi fakultas yang humanis, kreatif dan inovatif, di bidang ilmu pendidikan dan humaniora yang berjiwa enterpreneur.

Terdapat 3 prodi S1 unggulan dari FIPHUM ini, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Hukum.

Fakultas Agama Islam (FAI)

Fakultas Agama Islam menerapkan sistem pendidikan syariah dan sistematis sesuai dengan latar belakang yang agamis. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang memiliki kemampuan, karakter, dan pengetahuan yang unggul berdasarkan syariah Islam

Beberapa program studi jenjang S1 yang bisa kamu pilih antara lain, Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, serta Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam.

Fakultas Teknik (FT)

Fakultas Teknik menawarkan program studi yang bisa menginspirasi calon pemimpin bangsa lewat berbagai macam keterampilan di bidang teknologi, sains, dan rekayasa untuk menjawab persoalan-persoalan di dunia kerja. Tujuannya, agar lulusan FT Universitas Pelita Bangsa dapat menguasai, menerapkan konsep dan mengaplikasikannya dengan ilmu enterpreneurship. Selain itu, FT Universitas Pelita Bangsa juga mendorong lulusannya untuk menghasilkan karya ilmiah yang daoat dipublikasikan di jurnal nasional hingga internasional.

Beberapa program studi S1 yang bisa kamu pilih di FT Universitas Pelita Bangsa adalah Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Arsitektur, Teknik Sipil dan Teknologi Hasil pertanian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.