MENGENAL LEBIH YONSEI UNIVERSITY DI KOREA SELATAN

MENGENAL LEBIH YONSEI UNIVERSITY DI KOREA SELATAN

MENGENAL LEBIH YONSEI UNIVERSITY DI KOREA SELATAN

YONSEI UNIVERSITY DI KOREA SELATAN – Universitas Yonsei (연세대학교 (延世大學校) [jənseː]) adalah universitas Kristen swasta yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Berdiri tahun 1885, Yonsei merupakan salah satu universitas tertua di Korea Selatan, universitas swasta favorit di Korea Selatan, dan dikenal sebagai salah satu dari tiga universitas teratas di Korea.

Baca juga : Asrama Universitas Al Azhar Kairo Resmi Dibuat

Universitas Yonsei adalah salah satu dari empat universitas di korea yang rankingnya terdaftar di ARWU World University Ranking, QS World University Rankings, dan The Times World University Ranking tahun 2010, sejajar dengan Seoul National University, KAIST, and POSTECH (Pohang University of Science and Technology). Also, in 2011, Yonsei University was ranked the 129th in the world and 18th in Asia by QS World University Rankings, and 226-250th in the world and 25th in Asia by Times Higher Education World University Rankings.

Pada tanggal 1 April 2009, Universitas Yonsei membangun kampus utama di Seoul, kampus kedua di Wonju, Korea Selatan, 26,530 murid S1, 11,437 murid S2, dan 4,178 anggota fakultas. Saat ini, Universitas Yonsei sudah memiliki program sarjana dan pascasarjana yang komprehensif bersamaan dengan fasilitas penelitian dan medis yang hebat, yang menerima lebih dari 38.000 siswa. Jaringan global Universitas Yonsei yang luas dan kolaborasi intensif dengan lebih dari 660 mitra menunjukkan jangkauan dan aksesibilitas globalnya sebagai kontributor utama di Asia Timur dan dunia. Universitas Yonsei memberikan kontribusi signifikan di semua bidang penelitian akademik utama, termasuk bidang kedokteran, biokimia, kesehatan manusia, teknik, ilmu material, kimia, dan ilmu saraf, serta bidang humaniora.

FAKTA MENARIK YONSEI UNIVERSITY DI KOREA SELATAN

1. Termasuk dalam golongan ‘SKY University’ di Korea Selatan

Kata ‘SKY’ merupakan akronim dari anggota SKY University itu sendiri, yaitu Seoul University, Korea University, dan Yonsei University sebagai julukan karena ketiganya merupakan universitas swasta paling bergengsi di Korea Selatan.

Bagi masyarakat Korea Selatan, diterimanya mereka sebagai mahasiswa dari salah satu SKY University bisa menjadi faktor penting dalam karier mereka di dunia kerja kelak bahkan status sosial dalam masyarakat!

2. Sudah berdiri sejak tahun 1885

Tepatnya pada 10 April 1885 lalu. Dimulai dengan berdirinya jurusan medis bersamaan dengan didirikannya Rumah Sakit Gwanghyewon yang merupakan rumah sakit modern pertama di Korea yang mempraktikkan cara pengobatan barat.

3. Memiliki 3 program khusus mahasiswa internasional

Program pertama bernama Yonsei International Summer School yang berlangsung sejak akhir Juni hingga awal Agustus yang diikuti lebih dari 1.300 mahasiswa yang berasal lebih dari 30 negara.

Program kedua adalah Winter Abroad at Yonsei yang dimulai pada akhir Desember dengan sesi terpisah selama 3 minggu. Program ini sendiri baru diresmikan pada 2013 yang lalu, berbeda dengan program pertama yang telah ada sejak tahun 1985.

Yang terakhir bisa dibilang merupakan program terfavorit, yaitu Study Abroad at Yonsei yang merupakan program kunjungan atau pertukaran mahasiswa yang berlangsung selama 1 tahun atau 1 semester.

Leave a Reply

Your email address will not be published.