Profil Institut Teknologi California (Amerika Serikat)

Profil Institut Teknologi California (Amerika Serikat)

Profil Institut Teknologi California (Amerika Serikat)

Profil Institut Teknologi California – California Institute of Technology yang berlokasi di California, didirikan pada 1891. Penerimaan mahasiswa baru mencapai sekitar 2.100 orang. Jurusan yang tersedia di universitas ini seperti Biologi, Kimia dan Teknik Kimia, Teknik dan Sains Terapan, Ilmu Geologi dan ilmu Planet, Humaniora dan Ilmu Sosial, Fisika Matematika dan Astronomi dan program antardisiplin ilmu. Kampus menjamin akomodasi bagi semua mahasiswa sarjana dan tahun pertama bagi semua mahasiswa pascasarjana dimana semua nya juga bisa kalian ketahui sendiri dengan mengunjungi situs https://www.thailand-bereisen.com/.

Universitas ini merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset. Caltech mempertahankan penekanan kuat dalam ilmu alam dan teknik. Caltech memiliki dan mengoperasikan kompleks penerbangan luar angkasa “autonomous” yang memimpin di dunia dikenal dengan Jet Propulsion Laboratory. JPS mengamati desain dan operasi dari banyak penjajakan luar angkasa NASA; tidak seperti “National Laboratories” (Laboratorium Nasional AS) dan Pusat Luar Angkasa NASA lainnya, fasilitas JPS hanya dalam kontrak ke pemerintah.

California Institute of Technology atau biasa disebut sebagai Caltech merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup tekenal di dunia. Saat pertama kali dibentuk pada tahun 1891 perguruan tinggi ini bernama Throop University, hingga akhirnya perguruan tinggi ini mengubah namanya menjadi California Institute of Technology. Perguruan tinggi yang terletak di Pasadena, California ini berfokus pada ilmu alam dan teknik ini sangat terkenal lho dalam bidang penelitian dan riset. Bahkan pada tahun 1934, Caltech terpilih menjadi anggota Asosiasi Universitas Amerika dan menjadi pendahulu Jet Propulsion Laboratory NASA. Nah untuk program-program yang ditawarkan oleh California Institute of Technology dibagi menjadi 6 devisi yaitu Biology and Biological Engineering (BBE), Chemistry and Chemical Engineering (CCE), Enggineering and Applied Science, Geological and Planetary Sciences (GPS), Physics, Mathematics   and Astronomy (PMA) dan Humanities and Sciences (HSS).

Profil Institut Teknologi California

Institut Teknologi California (Caltech) merupakan sebuah universitas riset swasta yang berada di Pasadena, California, Amerika Serikat. Caltech memiliki 6 divisi akademik dengan penekanan kuat pada bidang Sains dan Teknik. Kampus utamanya seluas 124 hektar terletak sekitar 11 mil (18 km) di timur laut dari pusat kota Los Angeles.
Sebelum memutuskan untuk kuliah di Caltech, perlu diketahui bahwa California adalah sebuah negara bagian yang terletak di pesisir barat Amerika Serikat, dengan penduduk terbanyak di AS. Andaikata California sebuah negara merdeka, dia akan berada dalam posisi ke-6 dan ke-9 ekonomi di dunia. Dan juga negara bagian paling beragam suku bangsa di AS, julukan resminya adalah ‘The Golden State’. Ini merupakan bagian dari sejarah 1849 California pada masa Gold Rush, tetapi juga menunjuk kepada rumput setempat yang berubah menjadi warna emas pada musim panas. Singkatan pos A.S.nya adalah CA, dan singkatan Associated Pressnya adalah Calif.
California juga pendorong dominan dari budaya Amerika dan juga ekonomi negara itu, menyumbangkan peningkatan teknologi dan hukum, sebagai tambahan juga membayar lebih ke sistem federal dari keuntungan yang dia terima. Negara bagian ini juga memiliki kota-kota terbesar dan menarik di negara AS, termasuk Los Angeles, San Diego, dan San Francisco. Karena itu, jika kamu melanjutkan kuliah di sana, sempatkan diri kamu juga untuk main-main ke kota-kota tersebut, misalnya ke Los Angeles, kota terpadat di negara bagian California, dan kota terpadat kedua di Amerika Serikat, setelah New York. Dijuluki sebagai ‘City of Angels’, Los Angeles adalah pusat dunia bisnis, perdagangan internasional, hiburan, budaya, media, mode, ilmu pengetahuan, olahraga, teknologi, dan pendidikan terdepan, dan merupakan kota terkaya ke-3 di dunia dan menjadi kota paling kuat dan berpengaruh ke-5 di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.