Profil Singkat Universitas Tokyo International

Profil Singkat Universitas Tokyo International

Profil Singkat Universitas Tokyo International

Universitas Tokyo International – Tokyo International University (TIU) merupakan perguruan tinggi swasta di Jepang yang berfokus pada bidang bisnis dan perdagangan. Berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Nikkei Career Magazine terhadap universitas-universitas di Jepang, TIU meraih peringkat 1 untuk kategori Strive for Educational Development, peringkat 2 untuk kategori Contribution to Local Community, dan peringkat 3 untuk kategori Enthusiasm for Academic Advisory. Selain itu, dalam survei yang dilakukan terhadap 929 HRD perusahaan di Jepang untuk mengevaluasi kinerja pegawai yang mereka rekrut dari 154 universitas yang berbeda, alumni TIU menempati peringkat ke-3 untuk kriteria leadership. Hmm, menarik bukan? Yuk simak lebih lanjut fakta-fakta menarik lain dari TIU!

Baca juga artikel lainnya : Universitas Kristen Indonesia Toraja

Universitas Internasional Tokyo mempunyai program sarjana berbahasa Inggris (English Track Degree Program) di bidang Ekonomi Bisnis dan Hubungan Internasional. TIU merupakan universitas yang terakreditasi sepenuhnya dengan jumlah mahasiswa sebanyak 6000 mahasiswa, termasuk lebih dari 800 mahasiswa asing dari 40 negara.

Informasi Universitas Tokyo International

Didirikan pada tahun 1965, Tokyo International University (TIU) memiliki lima sekolah sarjana dan empat sekolah pascasarjana. Dari sekitar 6500 mahasiswa TIU, 1.300 adalah mahasiswa internasional yang berasal dari 68 negara di seluruh dunia. TIU menawarkan serangkaian program pertukaran dengan universitas di seluruh dunia, termasuk Program Studi Amerika dengan universitas saudaranya, Universitas Willamette di Oregon.
Dengan kurikulum yang sepenuhnya berbahasa Inggris, Program Lintasan Bahasa Inggris memberikan suasana yang benar-benar global, di mana siswa dapat menjalin persahabatan saat mereka belajar bersama di salah satu dari tiga jurusan, Bisnis dan Inovasi Digital, Ekonomi Bisnis, dan Hubungan Internasional.

Melalui mengasah keterampilan komunikasi di kelas praktis siswa memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi sukses di panggung internasional. Kampus UKAT terletak d1 Fuchu-shi, Tokyo bagian barat. Fakultas Kajian Bahasa dan Budaya (School of Language and Culture Studies, berkapasitas 370 orang per tahun), Fakultas Kajian Internasional dan Studi Wilayah (School of International and Area Studies, berkapasitas 375 orang per tahun) serta Program Pascasarjana Kajian Global (berkapasitas 148 orang di program S2 dan 40 orang di program S3 per tahun) menyelenggarakan pendidikan di bidang bahasa, budaya, dan masyarakat dari berbagai penjuru dunia.

Selain itu, UKAT juga memiliki Lembaga Penelitian Bahasa dan Budaya Asia Afrika (Research Institute for Languages and Cultures of Asia and Africa: ILCAA) dan Pusat Pembelajaran Bahasa Jepang untuk Mahasiswa Asing (Japanese Language Center for International Students: JLC) dalam kampus yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.