Profil Singkat Universitas Widya Dharma Pontianak

Profil Singkat Universitas Widya Dharma Pontianak

Profil Singkat Universitas Widya Dharma Pontianak

Profil Singkat Universitas Widya Dharma Pontianak (UWDP) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan dan dikelola oleh Yayasan Widya Dharma – Pontianak. Universitas Widya Dharma Pontianak didirikan pada tanggal 26 Agustus 2019, dengan tujuan sebagai komunitas berbudaya pencerdasan holistik mendidik tenaga-tenaga profesional, dedikatif bagi nusa dan bangsa, dan bersaudara dengan semua makhluk ciptaan.

Widya Dharma merupakan perguruan tinggi yang sudah berdiri 30 tahun lebih dan merupakan perguruan tinggi swasta dengan mahasiswa terbanyak dan satu-satunya yang mempunyai gedung 10 lantai. Yayasan yang menaungi Widya Dharma dikelola oleh para pastor Kapusin, kendatipun demikian mahasiswa/wi terdiri dari berbagai suku dan agama semua dalam lingkungan pergaulan akademis yang harmonis dan kekeluargaan yang tinggi

Universitas Widya Dharma Pontianak

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma atau STIE Widya Dharma adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma berdiri pada 1999. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma Pontianak merupakan Sekolah Tinggi pertama di lingkungan Perguruan Tinggi Widya Dharma. STIE Widya Dharma Pontianak mulai menerima mahasiswa angkatan pertama tahun 1999. Sampai dengan tahun 2007 STIE Widya Dharma Pontianak telah meluluskan 1.231 sarjana S1 Manajemen dan 487 sarjana DIII Akuntansi.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma saat ini dipimpin oleh Ketua bernama Hadi Santoso, S.E., M.M. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma beralamat di Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 44, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma berada dibawah Yayasan Widya Dharma.

  • Sejarah

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma Pontianak merupakan Sekolah Tinggi pertama di lingkungan Perguruan Tinggi Widya Dharma.

Baca juga artikel lainnya : Universitas Nahdlatul Ulama Padang

STIE Widya Dharma Pontianak mulai menerima mahasiswa angkatan pertama tahun 1999.

Sampai dengan tahun 2007 STIE Widya Dharma Pontianak telah meluluskan 1.231 sarjana S1 Manajemen dan 487 sarjana DIII Akuntansi.

  • Visi dan Misi

Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma :

“Terus tumbuh dan berkembang menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Unggulan Nasional”

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma :

  1. Mengembangkan academic atmosphere yang kondusif dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.
  2. Meningkatkan mutu pendidikan berkelanjutan dengan terus memperbaiki kualitas
  3. Menyeimbangkan kualitas akademik mahasiswa dengan pengembangan keterampilan dan karakter.
  4. Menyelenggarakan pendidikan berorientasi pada option for the poor tanpa mengabaikan kualitas.
  5. Menggalakkan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan fokus utama peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  • Program Studi

Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma :

Sarjana (S1) :

  • Manajemen
  • Akuntasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.