Review Jurusan Psikologi Di UGM

Review Jurusan Psikologi Di UGM

Review Jurusan Psikologi Di UGM

Review Jurusan Psikologi Di UGM – Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada diakui sebagai salah satu program psikologi terkemuka di Indonesia. Terdapat 4 Program Studi di Fakultas Psikologi UGM, yaitu Program Studi Sarjana, Program Studi Magister Psikologi, Program Studi Magister Psikologi Profesi, dan Program Studi Doktor yang kesemuanya memiliki akreditasi A. Pada Program Studi Sarjana, Fakultas Psikologi UGM juga menyelenggarakan program atau kelas internasional (International Undergraduate Program).

Komitmen Fakultas psikologi UGM adalah untuk menjadi pelopor fakultas psikologi nasional yang berkelas dunia yang unggul dan inovatif, sebagai hub science yang memimpin kemajuan ilmu keperilakuan, mengabdi pada kepentingan bangsa, fokus pada kesehatan mental dan harmoni masyarakat, yang dijiwai nilai-nilai budaya berdasar pancasila. Untuk mewujudkan hal ini, Fakultas Psikologi UGM didukung oleh staf pengajar yang berkualitas, 9 guru besar dan 50% bergelar doktor dari perguruan luar negeri ternama.

Baca juga artikel lainnya : Biaya Kuliah Termurah di Universitas Negeri

Selain itu, Fakultas Psikologi UGM juga memiliki beberapa unit yang mendukung pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yaitu CICP (Center of Indigenous and Cultural Psychology); CPMH (Center for Public Mental Health); CLSD (Center for Life-span Development); UKP (Unit Konsultasi Psikologi); LPKM (Lembaga Pengembangan Kualitas Manusia); dan UPAP (Unit Pengembangan Alat Psikodiagnostika).

Jurusan Psikologi Di UGM Yang Banyak Diincar

Salah satu fakultas yang diminati ialah Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Lantas bagaimana cara masuk UGM terutama fakultas psikologi? Nah, berikut ini kami sajikan ulasan mengenai tips masuk fakultas psikologi Universitas Gadjah Mada yang bisa kamu ikuti. Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan kampus tertua dan terbesar di Indonesia. UGM berada diperingkat pertama berdasarkan webometrics.info dan peringkat 817 di dunia. Maka tak heran jika UGM menjadi salah satu kampus yang paling banyak diminati di Indonesia.

Cikal bakal Fakultas Psikologi UGM adalah Jurusan Psikologi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Gadjah Mada, yang berdiri pada tahun ajaran 1958/1959. Berdasarkan Keputusan Bersama PTIP dan Menteri PDK 6 Mei 1964, Fakultas Ilmu Pendidikan UGM digabungkan dengan IKIP Yogyakarta. Oleh karena itu, Jurusan Psikologi di FIP UGM dipisah dan tetap tinggal di UGM menjadi Bagian Psikologi yang dipimpin langsung oleh Rektor UGM. Kemudian pada 8 Januari 1965, berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI menetapkan bahwa Bagian Psikologi UGM resmi sebagai Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada mulai 19 Desember 1964. Selanjutnya, 8 Januari 1965 ditetapkan sebagai hari jadi Fakultas Psikologi UGM. Lokasi Fakultas Psikologi UGM sendiri saat berada di Jalan Sosio Humaniora, Bulaksumur, Yogyakarta.

Selama masa pendidikan, para mahasiswanya juga bisa memilih area spesialisasi yang ingin ditekuni. Sebelum memantapkan pilihan untuk menempuh pendidikan psikologi, ada baiknya untuk mengetahui besaran biaya kuliah di masing-masing perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.