Syarat Masuk Universitas Oxford

Syarat Masuk Universitas Oxford

Syarat Masuk Universitas Oxford

Syarat Masuk Universitas Oxford – Scholarship Hunters punya mimpi untuk kuliah di universitas terbaik di Inggris? University of Oxford adalah pilihan yang pas karena menurut QS Ranking Top Universities saat ini menjadi universitas terbaik no.1 di Inggris dan no.2 di seluruh dunia. Salah satu alumninya yang terkenal dan berasal dari Indonesia adalah Maudy Ayunda yang setelah menyelesaikan kuliahnya di University of Oxford melanjutkan studinya di Stanford University, Amerika.

Baca juga : Jurusan di Universitas Havard

Ketentuan Mendaftar:

1. Tidak telah menerima beasiswa penuh lainnya

2. Belum memiliki gelar S1. Jika pendaftar telah lulus S1, dan ingin     mendaftar untuk S1 jurusan lain, tidak akan dipertimbangkan

3. Belum menikah, berumur di bawah 25 tahun

4. Sehat jasmani dan rohani

5. Beasiswa diberikan untuk program kuliah yang disampaikan di kampus berikut:

  • Oxford University (Exeter, Oriel, Queen’s, Trinity)
  • University of Cambridge (Downing, Magdalene, Peterhouse, Trinity)

Pendaftar beasiswa harus telah mendaftar di salah satu dari college di atas, dan telah lolos ujian masuk yang diminta (jika ada). Jika belum mendaftar, silahkan daftar melalui UCAS. Pilihan program kuliah dapat dilihat di situs resmi masing-masing universitas:

  • Pendaftaran S1 Oxford University
  • Pendaftaran S1 University of Cambridge

Persyaratan mendaftar beasiswa Jardine:

  1. Unduh dan lengkapi formulir pendaftaran
  2. Fotokopi Ijazah (STTB). Jika belum lulus SMU, bisa diganti dengan fotokopi transkrip nilai rapor, surat rekomendasi dari Kepala Sekolah, dan sertifikat/penghargaan yang pernah diraih. Bagi yang telah lulus SMU, pendaftaran beasiswa bisa diwakili oleh pihak sekolah dengan melampirkan formulir beasiswa yang telah dilengkapi, dokumen-dokumen yang diminta dan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah.
  3. Fotokopi pendaftaran UCAS
  4. 2 pasfoto terbaru ukuran paspor
  5. Personal statement yang menerakan prestasi yang pernah diraih, pengenalan diri, cita-cita, dan rencana setelah lulus. (Baca juga: tips menulis personal statement yang menarik)

Profil Singkat

Sebagai universitas tertua di dunia yang berbahasa Inggris, Oxford memiliki masa lalu yang menarik yang mencakup segalanya mulai dari membuat mahasiswa yang riuh rendah hingga seorang alumni yang sangat mengesankan. Hanya menginginkan fakta-fakta – dan dengan cepat? Kemudian rentetan cepat sejarah Oxford kita harus melakukan trik itu.

Tidak peduli seberapa keras Anda melihat, tidak ada tanggal resmi ketika Oxford University didirikan, meskipun catatan menunjukkan bahwa mengajar (dalam satu bentuk atau lainnya) ada di Oxford di 1096. Itu selama 12th abad bahwa Universitas benar-benar mulai tumbuh; guru-guru yang dihormati mulai memberi ceramah di sana dan para siswa datang untuk tinggal dan belajar di Oxford. Dalam 1167 Henry II melarang mahasiswa Inggris menghadiri University of Paris, yang menyebabkan jumlah Universitas Oxford meningkat pesat.

Sejak awal ada gesekan antara penduduk kota dan siswa, yang menyebabkan kerusuhan bertahun-tahun di Kota vs Gown. Satu perselisihan berubah begitu buruk sehingga sejumlah siswa akhirnya melarikan diri dari Oxford ke Cambridge, dan mendirikan lembaga belajar mereka sendiri di 1209, yang menjadi Universitas Cambridge.

Untuk mulai dengan, siswa bersarang di warga kota, tetapi di 13th abad pertama perguruan tinggi didirikan – masing-masing dengan bangunan dan tanah mereka sendiri – dan mereka didorong untuk pindah ke akomodasi Universitas sebagai gantinya. Bahkan, setelah siswa 1410 dilarang untuk menginap dengan penduduk kota lagi dan tidak punya pilihan selain tinggal di asrama College. Hari ini Universitas terdiri dari 38 yang berbeda, perguruan tinggi yang mengatur diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.