Universitas di Prancis Yang Terkenal

Universitas di Prancis Yang Terkenal

Universitas di Prancis Yang Terkenal – Universitas di Prancis yang terkenal menurut QS World University Rankings adalah informasi terpercaya yang dapat kamu gunakan untuk bahan pertimbangan sebelum mencari dan menjatuhkan pilihan mana lembaga terbaik sesuai kualitas dan jurusannya.

Baca juga artikel lainnya : Akreditasi Universitas Kristen Maranatha

Banyak wisatawan berkunjung ke Prancis karena kecantikannya. Memilih kuliah di Prancis juga sangat menguntungkan karena kamu juga dapat mempelajari budaya bahasa baru yaitu bahasa Prancis. Bahasa ini banyak digunakan sebagai bahasa resmi pada PBB sekaligus dapat menyiapkan diri masing-masing individu pelajar internasional supaya dapat menggunakan bahasa Prancis untuk pekerjaan baik secara internasional atau multinasional.

Sistem Pendidikan Prancis adalah salah satu yang terbaik di dunia. Biaya yang tergolong rendah juga membuat belajar di Prancis lebih terjangkau bagi siswa Internasional. Universitas di Prancis selalu mendapat peringkat di antara universitas terkenal dan terbaik di dunia setiap tahunnya. Kualitas pendidikan yang ditawarkan di Universitas yang ada di Prancis dapat bersaing dengan pendidikan negara lain.

5 Universitas di Prancis Yang Terkenal

1. Universitas Strasbourg

Di negara Prancis, universitas Strasbourg termasuk nomor satu universitas negeri yang ada. Dibangun sejak tahun 1621 universitas ini adalah sekolah gratis yang terletak di kota Strasbourg. Sekolah ini telah diakui oleh Menteri Pendidikan Prancis sebagai sekolah negeri nomor satu dengan jumlah murid mencapai 45.000 siswa.

2. Universitas Lorraine

Berada di peringkat kedua, Universitas Lorraine adalah sekolah yang banyak diminati. Berada di kota Nancy, kampus Lorraine telah memiliki murid 45.000 setiap tahunnya. Bedanya adalah ujian masuk ke universitas ini cukup sulit, bagi siswa bukan uni Eropa wajib menguasai bahasa Prancis dengan mahir.

3. Universitas Nice Sophia Antipolis

Universitas negeri di Prancis yang ketiga terkenal adalah Universitas Nice Sophia Antipolis. Universitas ini terletak di kota Nice yang memiliki jumlah penduduk sekitar 499.999 jiwa. Jumlah siswa yang bersekolah di sini mencapa 25.000 hingga 29.999 siswa. Banyak area belajar yang tersedia karena luas kampus yang memadai. Selama 53 tahun ini siapa saja yang ingin masuk harus lulus ujian masuk khusus yang diselenggarakan setiap tahunnya.

4. Universitas Claude Bernard Lyon 1

Berada di kawasan uban sebuah kota bernama Villeurbanne, universitas ini menjadi universitas negeri terbaik keempat di Prancis. Dengan jumlah siswa sekitar 39.999 ribu banyak yang sedang belajar untuk meraih gelar S1, S2 dan S3. Selama 209 tahun setelah berdirinya universitas ini dibutuhkan lolos ujian masuk khusus yang diselenggarakan agar bisa berkuliah di sini.

5. Universitas Bordeaux

Sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1441 dan menjad salah satu sekolah tertua di Prancis. Sebagai universitas negeri di Prancis tidak dipungut biaya bagi siswa uni Eropa yang lolos ujian masuk dan bisa bersekolah di sini.

Terletak di kota Bordeaux yang memiliki populasi sebanyak 1 juta jiwa, universitas Bordeaux sendiri memiliki lebih dari 45.000 siswa yang belajar. Banyak program yang diajarkan dan salah satu jurusan yang paling diminati adalah teknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.