Universitas Gadjah Mada Jakarta

Universitas Gadjah Mada Jakarta

Universitas Gadjah Mada Jakarta

Universitas Gadjah Mada Jakarta hadir untuk memberikan kontribusi pada perkembangan perguruan tinggi yang berorientasi melahirkan ahli-ahli yang berpengetahuan luas dan baik. Dengan prinsip lifelong learning, diharapkan UGM kampus Jakarta mengembangkan dan menerapkan ilmu bagi keadaban, kemanfaatan dan kebahagiaan, seperti tercantum pada dokumen Nilai-nilai UGM, khususnya mengabdi kepada kepentingan dan kemakmuran bangsa, seperti tercantum pada Visi UGM.

Hal itu disampaikan oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng., Ph.D pada soft opening UGM kampus Jakarta, Minggu, 1 Agustus 2010 di Jakarta. Soft opening dilakukan oleh Wakil Mendiknas, Prof. Fasli Djalal, Ph.D. UGM kampus Jakarta berdiri di atas lahan seluas 6.300 m2, dengan luas bangunan 18.688 m2. Kampus yang belokasi di Jl. Dr. Sahardjo 83, Tebet, Jakarta Selatan ini terdiri atas dua blok, yakni Gedung Akademik dan Gedung Pendukung Akademik.

Baca juga : Profil Singkat Universitas Tokyo International

Gedung Akademik terdiri atas 9 lantai, dilengkapi dengan 35 ruang kelas, 18 ruang diskusi, 10 ruang administrasi, auditorium, dan kantor perwakilan LPPM UGM, sementara Gedung Pendukung Akademik, 5 lantai, digunakan untuk, antara lain, perpustakaan, restoran, dan bank. Investasi untuk kampus ini adalah Rp 180 miliar dan seluruh proses pembangunan diselesaikan dalam waktu 11 bulan, kata Dr. Hargo Utomo, MBA., Direktur PT UGM-Samator Pendidikan yang membangun kampus ini.

Kelebihan Universitas Gadjah Mada Jakarta

Semua pihak yang menggunakan gedung ini dikenakan tarif sewa profesional; dan saat ini, penyewa ankornya adalah Program Studi Magister Manajemen, yang sudah mengantongi izin operasional dari Kemdiknas, dan LPPM UGM. Penyewa lain yang sudah berkomitmen adalah Prodi Magister Hukum, Prodi Magister Ekonomika Pembangunan, dan Bank Mandiri.

Sementara yang sudah menunjukkan minatnya adalah Prodi Magister Ilmu Kesehatan dan Prodi Magister Akuntansia, Hargo Utomo menambahkan. Kampus UGM Jakarta dengan prinsip Lifelong Learning. Diharapkan mengembangkan dan menerapkan ilmu bagi keadaban, kemanfaatan, dan kebahagiaan. Harapan itu seperti tercantum pada dokumen nilai-nilai UGM, khususnya mengabdi kepada kepentingan dan kemakmuran bangsa, sesuai pada Visi UGM. Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UGM Prof Ir Sudjarwadi, M.Eng., Ph.D pada saat acara soft opening UGM Kampus Jakarta, Minggu, 01 Agustus 2010 bertempat di Jakarta.

Dimana soft opening ini dilakukan oleh Wakil Mendiknas Prof Fasli Djalal, Ph.D. Nah, ternyata UGM Kampus Jakarta ini berdiri di atas lahan seluas 6.300 m2, dengan luas bangunan 18.688 m2. Dimana kampus ini berlokasi di Jalan Dr Sahardjo 83 Tebet, Jakarta Selatan. Terdiri atas dua blok yaitu Gedung Akademik dan Gedung Pendukung Akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.