Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik Di Dunia

Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik Di Dunia

Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik Di Dunia

Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik – Bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang kedokteran dan kesehatan, ada banyak universitas terbaik di dunia yang memiliki jurusan tersebut. Lembaga pemeringkatan Time Higher Education World University (THE WUR) Rankings 2022 by Subject: Clinical and Health menempatkan University of Oxford di urutan teratas sebagai kampus dengan jurusan kedokteran dan kesehatan terbaik di dunia dengan skor 87 poin. Harvard University menempati urutan kedua dengan skor 83,8 poin. Di urutan berikutnya ada University of Cambridge dan Imperial College London yang sama-sama memiliki skor 82,5 poin dan University of Toronto sebesar 81,5 poin.

Tsinghua University menjadi satu-satunya perwakilan dari universitas di Asia yang menempati 10 besar universitas dengan jurusan kedokteran dan kesehatan terbaik dunia dengan skor 80,8 poin yang ada di sediakan dalam situs https://www.thailand-bereisen.com/. Sebagai informasi, jurusan-jurusan yang masuk dalam daftar peringkat ini adalah kedokteran, kedokteran gigi, dan jurusan kesehatan lainnya seperti keperawatan. THE WUR menggunakan lima indikator dalam menentukan peringkat universitas terbaik: citations, industry income, international outlook, research, dan teaching.

Beberapa Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik

1. University of Oxford

Universitas Oxford menyediakan program jurusan kedokteran dengan adanya pra-klinis atau klinis. Selama menjadi mahasiswa, kamu akan belajar ilmu teori, beberapa mata kuliah memberikan peluang melakukan kontak langsung dengan pasien.

Pada masa terakhir, perkuliahan berjalan dengan fase klinis, yaitu kamu harus menghabiskan waktu lebih banyak dengan mengurus pasien Rumah Sakit John Radcliffe.

Setiap tahun, University of Oxford hanya membuka peluang belajar ilmu kedokteran bagi 150 siswa saja, 30 siswa diantaranya adalah mahasiswa program pascasarjana, dengan jadwal kuliah lebih padat.

Fasilitas University of Oxford adalah dua gedung perpustakaan utama, khusus studi kedokteran dan klinis. Tidak hanya program perkuliahan pendek, Oxford juga menawarkan banyak hal pada mahasiswa internasional, termasuk kehidupan kampus, tutorial langsung, juga acara sosial.

2. Harvard University

Dengan tiga misinya yaitu mendidik, meneliti serta menyediakan perawatan klinis pada fakultas kedokteran, Harvard University yang berdiri pada tahun 1782 tersebut telah menyediakan sekolah kedokteran di Amerika Serikat.

Fakultas kedokteran juga menyediakan departemen sains lain, termasuk menyediakan peluang kerja bagi mahasiswa pada bidang klinis. Universitas ini menyediakan lapangan kerja setelah bermitra dengan berbagai rumah sakit di Boston.

Harvard juga menyediakan sistem belajar berbasis masalah dalam kurikulum. Terdapat program khusus dengan total 30 mahasiswa saja per tahun, secara spesifik menawarkan penelitian biomedis.

3. University of Cambridge

Selanjutnya, sebagai kampus kedokteran terbaik di dunia, kamu dapat memilih universitas tersebut untuk rencana perkuliahan sarjana kedokteran. Sebagai lulusan nanti, kamu punya banyak pilihan bidang kedokteran untuk dipelajari, yaitu program pascasarjana lebih singkat.

Seleksi University of Cambridge terbilang ketat, karena kamu harus bersaing dengan 260 mahasiswa agar dapat diterima pada program kursus tersebut. Universitas ini juga terkenal sebagai lembaga perguruan tinggi dengan keberhasilan mencetak alumni, berkarir sebagai dokter umum, atau bekerja di NHS, Inggris Raya.

4. Karolinska Institute, Swedia

Universitas yang berlokasi di Solna ini merupakan salah satu universitas kedokteran terbesar dan terbaik di Swedia. Karolinska Institute diketahui selalu menerima penghargaan nobel di bidang kedokteran dan psikiologi setiap tahunnya. Universitas yang berdiri tahun 1810 ini secara konsisten selalu masuk ke dalam 50 besar universitas terbaik di dunia. Meskipun program utama kedokteran diajarkan menggunakan bahasa Swedia secara keseluruhan, namun pihak universitas juga menawarkan program master global yang diajarkan dalam bahasa Inggris.

Nah itu beberapa universitas yang bisa kalian pilih jika kalian mau meneruskan sekolah ke jenjang perkuliahan dengan jurusan kedokteran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.