Universitas Jurusan Teknik Informatika Di Jogja

Universitas Jurusan Teknik Informatika Di Jogja

Universitas Jurusan Teknik Informatika Di Jogja

Universitas Jurusan Teknik Informatika Di Jogja – Buat kamu yang ingin menempuh jenjang pendidikan perkuliahan di Jogja, kamu wajib tahu mana saja Universitas di Jogja yang memiliki jurusan Teknik Informatika ini. Walaupun ada banyak sekali kampus di Jogja, tidak semuanya menyediakan jurusan Teknik Informatika untuk mahasiswa baru. Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar. Yogyakarta memiliki institusi pendidikan terbaik di Indonesia. Termasuk juga jurusan teknik informatika. Kamu bisa menemukan banyak kampus yang menyelenggarakan prodi teknik informatika terbaik di Yogyakarta. Untuk Kamu yang ingin berkuliah di Jogja dan ingin masuk ke jurusan teknik informatika, berikut ini daftar universitas di Jogja dengan jurusan S1 Teknik Informatika terbaik menurut peringkat Dikti dan status akreditasinya.

Baca juga artikel lainnya : YONSEI UNIVERSITY DI KOREA SELATAN

Tanpa berlama-lama, berikut ini admin akan memberikan daftar kampus di Jogja dengan jurusan Teknik Informatika terbaik dan juga memiliki peringkat DIKTI dan status akreditasi yang baik juga. Jurusan Teknologi Informatika menjadi salah satu program studi yang paling dibutuhkan di era saat ini. Kebutuhan akan kualitas sumber daya manusia di era digital yang mengubah banyak kehidupan hari-hari ini membuat jurusan ini menjadi incaran calon mahasiswa baru. Sehingga tidak berlebihan banyak perguruan tinggi yang membuka program studi teknologi informasi. Selain itu minat dan passion calon mahasiswa baru juga sangat tinggi, mengingat banyak lulusan-lulusan dari program studi teknologi informasi banyak dibutuhkan  perusahaan multinasional dan start-up.

Fakultas Di Universitas Jurusan Teknik Informatika Di Jogja

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Jurusan teknik informatika di ITB sudah ada sejak tahun 1982. Selain memiliki program sarjana, kampus ini juga memiliki program magister teknik informatika di bidang rekayasa perangkat lunak.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

ITS telah menyelenggarakan perkuliahan di bidang ilmu komputer sejak tahun 1985. Saat ini, teknik informatika di ITS mendapatkan akreditas A dari BAN-PT. Selain jenjang S1, ITS memiliki jenjang S2 dan S3 di bidang ini.

3. Universitas Hasanuddin (UNHAS)

Teknik informatika terbaik di Indonesia bagian tengah ada di Universitas Hasanuddin, Makassar. Dengan akreditasi A dari BAN-PT, teknik informatika menjadi salah satu jurusan favorit di kampus ini.

4. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Jurusan Teknik Informatika di UNS masuk dalam Fakultas MIPA. Berdiri sejak tahun 2007, jurusan ini telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

5. Universitas Telkom(Tel-U)

Universitas Telkom memiliki program S1 dan D3 jurusan teknik informatika. Keduanya telah ada sejak tahun 1993. Jenjang S1 teknik informatika di kampus ini mendapatkan peringkat A dari BAN-PT.

6. Universitas Islam Indonesia (UII)

Kampus yang terletak di Sleman, Yogyakarta ini juga memiliki jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan didapatkannya akreditasi A dari BAN-PT.

7. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS juga memiliki program studi teknik informatika dengan akreditasi A dari BAN-PT. Kampus ini menawarkan program perkuliahan secara online untuk mahasiswanya.

8. Universitas Negeri Padang (UNP)

Di pulau Sumatera, salah satu kampus dengan teknik informatika terbaik ada di Universitas Negeri Padang. Tahun 2017 lalu, prodi ini berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

9. Universitas Udayana (UNUD)

Universitas yang terletak di Pulau Dewata Bali ini juga memiliki prodi Teknik Informatika terbaik. Meskipun prodi ini belum mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT, kualitas perkuliahan yang ditawarkan oleh UNUD tidak kalah dengan kampus ternama lainnya.

10. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Perguruan tinggi swasta yang terletak di Yogyakarta ini memiliki prodi teknik informatika dengan akreditasi A dari BAN-PT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.