Universitas Negeri Dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik Indonesia

Universitas Negeri Dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik Indonesia

Universitas Negeri Dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik – Buat kamu penggemar BTS, Blackpink, atau kamu para Kdrama Lovers, tentu ingin belajar bahasa Korea dong? Nah, kali ini, Mipi mau mengajak kamu membahas tentang universitas jurusan Bahasa Korea terbaik di Indonesia. Kalau kamu kuliah di jurusan Bahasa Korea, kamu enggak cuma belajar tentang bahasa lho, lebih jauh lagi kamu juga bisa mempelajari budaya hingga pop-culture yang berkembang di Negeri Ginseng tersebut.

Sebenarnya, universitas jurusan Bahasa Korea di Indonesia masih belum banyak, Pahamifren. Meski jumlahnya tidak banyak, universitas tersebut rata-rata sudah mengantongi akreditasi A untuk jurusan Bahasa Korea sehingga kualitas pendidikannya tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga : Beberapa Universitas Yang Didirikan Pada Awal Kemerdekaan

Buat kamu yang ingin kuliah Bahasa Korea, sudah menyeleksi kampus-kampus mana yang punya jurusan ini? Bahasa Korea memang bukan jurusan populer yang ada di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, tapi kampus-kampus berikut membuka jurusan yang kamu impikan ini.

Beberapa Universitas Negeri Dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik

1. Universitas Indonesia (UI)

Perguruan Tinggi ini menawarkan Program Sarjana Bahasa dan Kebudayaan Korea. Pada program studi ini, kamu bukan hanya mendapat pelajaran Bahasa Korea, tapi juga yang lebih dalam lagi, yaitu sastra.

Selain itu, kamu juga mendapat pengetahuan tambahan lainnya seputar Negeri Gingseng ini, termasuk budaya masyarakatnya. Selain Korea, UI juga menawarkan Prodi Bahasa dan Sastra Asing lain, seperti Arab, Inggris, Cina, Jepang, Jerman, dan Slavia.

2. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Perguruan Tinggi yang satu ini sudah sangat familiar bagi generasi X (yaitu orang tua kamu) dengan sebutan IKIP Bandung. Banyak tenaga pendidik berkualitas yang lahir dari kampus yang usianya cukup tua tapi memiliki bangunan yang selalu tampak muda ini.

Pada mulanya, orang tua kamu mungkin hanya mengenal Kursus Bahasa Korea di sini. Tapi, kemudian tidak lama ini, prodi yang masih berumur jagung ini akhirnya dibuka. Banyak pihak yang turut serta dalam terwujudnya Jurusan Sastra Korea ini, mulai dari Kedutaan Besar Korea sampai lembaga pendidikan Indonesia.

3. Universitas Diponegoro

Universitas keempat yang memiliki Jurusan Sastra Korea adalah Universitas Diponegoro. Kamu bisa mengambil waktu pendidikan yang lebih singkat dari program D3. Tapi, kalau kamu bersabar dan rela meningkatkan semangat belajar sampai 1 tahun lagi, maka gelar Sarjana Sastra Korea terbaik bisa kamu kantongi.

4. Universitas Nasional

Kalau kamu ingin mengambil kuliah pendek, jalur D3 yang ditawarkan kampus yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Jadi, selain menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Bahasa Korea, ada misi lain dari Universitas Nasional melalui Prodi Bahasa Korea ini. Misi tersebut adalah menyiapkan lulusan yang bisa langsung memasuki ke dunia kerja.

5. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Program Studi Bahasa Korea di UGM berada dalam naungan Fakultas Ilmu Budaya. Hampir semua jalur masuk prodi ini penuh dengan peminat. Fakultas dari kampus berlambang gajah ini memiliki misi untuk lulusannya, yaitu menghasilkan Sarjana yang terampil berbahasa asing, khususnya Korea. Baik lisan, tulisan, sastra, budaya, serta mampu melakukan penelitian terkait bahasa, sastra, dan budaya masyarakat Korea selama kuliah di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.