Universitas Yang Ada Di Jawa Barat

Universitas Yang Ada Di Jawa Barat

Universitas Yang Ada Di Jawa Barat

Universitas Yang Ada Di Jawa Barat – Untuk kamu yang tinggal di Bandung, Bogor, Karawang, Cimahi, dan lainnya yang secara administratif berada di Jawa Barat, tak perlulah jauh-jauh cari tempat kuliah. Sebab ada banyak banget loh universitas negeri di Jawa Barat. Dihimpun dari pangkalan data pendidikan tinggi Kemenristekdikti, terdapat 727 perguruan tinggi di Provinsi Jawa Barat, dengan 40 di antaranya adalah universitas negeri.

Baca juga : Jurusan Yang Ada Di Universitas Negeri Surabaya

Jadi, kamu tentu bisa berkuliah di universitas negeri karena ada banyak pilihan universitas dan fakultas yang bisa kamu pilih di Jawa Barat. Kamu bisa berkuliah di universitas negeri yang terpandang, atau berkuliah di politeknik negeri di Jawa Barat yang fokus pada kemampuan hard skill dan soft skill.

Apalagi ada banyak universitas negeri yang murah di Jawa Barat loh. Kalau jaraknya dekat dari rumahmu, tentu saja kamu bisa hemat ongkos transportasi dan biaya kos. Tenang saja, universitas negeri di Jawa Barat sudah bagus-bagus kok. Jadi tidak ada alasan lagi kuliah mahal karena ada banyak universitas yang murah. Bahkan kamu bisa mengajukan beasiswa untuk menunjang kebutuhan kuliahmu.

Kumpulan Daftar Perguruan Tinggi Atau Universitas di Jawa Barat (Jabar)

Berbicara tentang Pendidikan Tinggi di wilayah Kota Bandung tentu banyak sekali pilihat kampus yang dapat dipilih. Namun disini tidak membahas seluruh Kampus yang dijawa barat, melainkan kampus yang benar-benar memiliki Popularitas yang tinggi. Disini tidak membedakan antara PTN maupun PTS, namun disini dinilai dari keseluruham Indikator diatas. Berdasarkan Kriteria diatas, dari banyaknya Universitas Negeri atau Swasta di Provinsi Jawa Barat. Jawa Barat (Jabar) adalah provinsi yang terletak di bagian barat Pulau Jawa. Provinsi Jawa Barat (Jabar) memiliki ibu kota di Bandung.

Provinsi Jawa Barat (Jabar), mempunyai batas wilayah, sebagai berikut:

  • Sebelah utara, berbatasan dengan Laut Jawa
  • Sebelah selatan, berbatasan dengan Samudra Hindia
  • Sebelah timur, berbatasan dengan Jawa Tengah
  • Sebelah barat, berbatasan dengan Banten dan DKI Jakarta

Per tahun 2019, jumlah penduduk di Jawa Barat (Jabar) mencapai hingga 49 juta penduduk.

Dengan jumlah yang besar tersebut, membuat keberadaan perguruan tinggi atau universitas di Jawa Barat (Jabar) menjadi kian penting.

Berikut ini sekilas profil dan beberapa universitas di Jawa Barat (Jabar) yang terkenal adn sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa Barat (Jabar) dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.